Kejurprov Balap Motor IMI Jatim 2018 seri2 Ponorogo : Pemegang poin Seeded absen

83
Kelas MP5 pemula B

OtomotifZone.com – Ponorogo. Mengintip kiprah pebalap motor Jatim di Kejurprov Balap Motor IMI Jatim seri 2 kemarin (11/3) di Alun – alun Ponorogo cukup memukau. Ini terutama di kelas pemula sebagai jenjang pembibitan pebalap motor sebagai regenerasi. Lagi – lagi pebalap asal Lumajang sebagai gudangnya pemula di Jatim, Candra Hermawan yang akrab disapa Candra Tole masih terdepan di MP5 dan Ilzam Firmana di MP3. Kedua pebalap ini saling unjuk kebolehan dalam pengumpulan pundi-pundi poin di Pemula A dan Pemula B. Jika di standing poin sementara kemarin di Sampang, Tole posisi teratas di pemula A kini berbanding terbalik dia terlempar dan digantikan Ilzam Firmana asal Lamongan.

Candra Tole di MP5

Sebaliknya Tole kudu kerja keras di pemula B karena dibayang – bayangi Kiki dan Aldan sebagai rival beratnya. “ Motor tim Pujirahayu di MP5 cocok sirkuit Ponorogo ini,karena kemarin di Sampang hanya di posisi ke3 , kurang tahu lagi nanti di seri ke3 Tulungagung besok “ cemas Tole . Kecemasan Tole beralasan, karena tim unggulan Madura Bromo Jaya Mix Dinar absen di kejurprov seri 2 ini. Dimana tim ini punya senjata rider import unggulan Kaltim Dimas Juliatmoko yang mengusik standing poin lokal hero Jatim.
Aksi overtaking Ilzam Firmana di MP4

Sementara Ilzam Firmana pun kudu berusaha keras di Pemula A. Karena dia harus bisa hadapi reputasi Tole rider Pemula B dan rider Rajendra rekrutan Tim Honda Shakespeare 45 Lamongan. Ilzam tim Honda Rosvita diuntungkan pola sirkuit alun –alun Ponorogo ini, dimana duel bersama #90 Rajendra ia sukses mengasapi setelah overtaking di tikungan terakhir.
Bagaimana melihat prestasi rider seeded Jatim yang kian hari semakin lesu gairah balapnya. “ Sebenarnya bukan begitu kondisinya, karena tepat di kejurprov seri 2 ini, jadwal di Wonosari -Jogjakarta juga ada kegiatan balap motor terbuka, dimana rider Jatim seperti Idries pemegang poin seeded kejurprov malah ikut disana “ bilang Agung Y.Siswanto pimpinan lomba.
Faisal Poin tertinggi Seeded

Untuk poin seeded akhir seri 2 ini dipegang Faisal Si Doel dari tim Yamaha PARD Wonogiri dan disusul Sakti Andre Blitar tim Sekar drajat yang hanya kuasai di MP2 saja.
Duel di Matic wanita

Tak ketinggalan keseruan di kelas Skutik Wanita. Dimana kian hari semakin semarak dengan 15 starter tercatat. Kelas Skutik ini baik kelas 115 cc dan open 130 cc masih dikuasai Fisicella KW dan Dyan Primitha yang keduanya menjadi virus bagi pebalap wanita Ponorogo. Diharapkan di seri selanjutnya kelas cantik ini semakin digemari dibeberapa kota yang bakal disinggahi kejurprov Balap motor Jatim.
Fisichella KW dan Dyan Primitha berebut poin

Kita tunggu di seri ke 3 di Tulungagung besok (18/3)
Penulis dan Foto : DIKi