Dimas Ekky Start Dari Row Kedua CEV Estoril

38
sss

Otomotifzone.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky akan mengawali balapan Moto2 European Championship dari posisi start keenam, sementara Gerry Salim akan start dari posisi ke-27 pada balap Moto3 Junior World Championship pada seri perdana CEV di sirkuit Estoril (25/3).

New RC3 Products

Sesi kualifikasi berjalan sangat sulit bagi para pebalap Astra Honda Racing Team. Cuaca dingin, angin, dan kemungkinan terjadi hujan makin mempersulit mereka. Namun, Dimas Ekky berhasil mengamankan posisi start ke-6 untuk balapan Moto2 European Championship, sementara Gerry Salim di posisi ke-27 untuk kelas Moto3 Junior World Championship.

Gerry Salim yang merupakan pendatang baru harus beradaptasi dengan motor dan sirkuit baru pada debutnya. Namun dalam kondisi sulit tersebut, Gerry berhasil menunjukan peningkatan waktu. Pada sesi pertama Gerry mencatat 1:55.116, lalu pada sesi kedua meningkat menjadi 1:49.587. Hasil tersebut membuat Gerry akan memulai balapan dari posisi start ke-27 atau baris ke-10.

“Hari-hari pertama saya di Eropa berjalan positif. Saya merasa nyaman dengan kondisi tim maupun motor, meskipun saya menjalani debut yang sulit di Estoril. Pada Kamis, hujan hampir turun sepanjang hari dan kami tidak sempat membalap di lintasan kering. Hari ini, saya berada di urutan ke-27. Semoga saya bisa lebih baik saat balapan, karena sangat penting buat saya untuk memulai Junior World Championship dengan meraih hasil bagus,” ujar Gerry.

Dimas Ekky pun mampu menajamkan waktu putaran seiring perubahan cuaca di Estoril. Pada sesi kualifikasi pertama, ketika kondisi lintasan masih basah dan berangin, pebalap AHRT tersebut berada di urutan ke-8 dengan catatan terbaik 2:00.469. Pada sesi kedua yang berlangsung di lintasan kering, Dimas mencatat putaran terbaik 1:45.453 pada percobaan terakhir yang menempatkannya di urutan ke-6.

“Saya senang dengan hasil hari ini. Sejak Kamis, kami berusaha untuk memperbaiki feeling saya dengan motor, karena sudah cukup lama sejak terakhir saya melakukannya, dan kami tidak ikut tes pramusim. Kami harus berhati-hati saat turun pada kualifikasi pertama karena lintasan masih basah dan banyak pebalap terjatuh. Pada kualifikasi kedua, saya bisa meningkatkan kecepatan, dan pada lap terakhir saya seharusnya masih bisa lebih cepat lagi, andai tidak terjebak traffic di sektor terakhir. Hal bagusnya adalah kini saya mengerti bagian trek mana yang akan saya pakai, saat lintasan basah atau kering, dan saya optimistis menjalani balapan. Saya akan melakukan segalanya, dan semoga bisa memberikan hasil bagus untuk Indonesia dan tim,” ujar Dimas.

Pada Minggu (25/3/2018), dua pebalap Indonesia ini akan berusaha untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin pada awal musim. Dua balapan Moto2 akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB, sementara Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan pada channel resmi CEV di YouTube.