Bengkulu Xtreme Challenge 2018 Pecahkan Rekor Lewat Capaian 77 Starter

OtomotifZone.com – Bengkulu. Event bergengsi Bengkulu Xtreme Challenge (BXC) 2018 yang berhasil meramaikan dan memeriahkan trek Pekan Sabtu, Bengkulu, berjalan sukses dan lancar. Selama 2 hari, Sabtu & Minggu (7-8/4), trek Pekan Sabtu yang semula sepi, menjadi begitu ramai oleh para penggila off-road.

Para off-roader yang berasal dari 13 kota dan provinsi beradu skill, nyali dan keberuntungan di ajang menantang BXC 2018. Menyajikan keramaian dan kemeriahan tersendiri di dunia otomotif dan masyarakat Bengkulu. Terutama bagi mereka para penyuka aktifitas olahraga garuk tanah.

Berdasarkan data terakhir acara yang diperoleh dari panitia, peserta yang ikut dalam kegiatan kompetisi BXC 2018 terdaftar sebanyak 77 starter. “Rasanya ini menjadi rekor peserta terbanyak, dalam kompetisi Off-Road Adventure di wilayah Sumatera saat ini,” kata Candra Dewana, salah satu off-roader senior dari kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Terus terang saya cukup surprise dan kaget, dengan jumlah peserta yang membludak. Prediksi awal kami peserta yang ikut paling-paling hanya bisa mencapai sekitar 60-an off-roader. Ternyata peserta pecah! Hingga bisa mencapai 77 starter. Terima kasih kepada semua off-roader dan berbagai pihak pendukung, yang sudah ikut berpartisipasi dan mensukseskan event BXC kali ini,” kata Asep Sopyan, Ketua Pelaksana Bengkulu Xtreme Challenge 2018.

Ketika menjamu seluruh peserta BXC 2018 di Gedung Daerah, Rohidin Mersyah, PLT Gubernur Bengkulu juga mengatakan dalam sambutannya, besar harapan event BXC bisa dijadikan agenda tahunan di Bengkulu. Event yang akan digelar setiap tahun di bulan yang sama.

“Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena terbukti dunia off-road memiliki multi player efek yang luar biasa. Sehingga menurut kami event BXC dirasa perlu masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu 2019 nanti,” terang Rohidin. Wah, mantap sekali! Sukses untuk Bengkulu Xtreme Challenge 2018!

Naskah : Alun Segoro Foto : BXC 2018