SDC Drag Race Seri 2 – 2018 Surabaya : Eksistensi DragRace Jatim

200
Kelas bracket 10 detik

OtomotifZone.com – Surabaya. Melanjutkan seri kejuaraan SDC Drag Race putaran ke 2 sabtu kemarin di Park Sirkuit Kenjeran Surabaya (28/4), serasa menghapus keinginan dragster R4 untuk Gass Pol yang selama ini tak tersalurkan. Betapa tidak , karena dari 143 starter di 19 kelas yang dilombakan ada kelas unggulan versi SDC (Surabaya Drag Community ). Yakni kelas Moge Sport yang berkapasitas dari 600 cc hingga 1400 cc. “ Sebenarnya kelas Moge ini hanya bersifat supporting class yang mewadahi Moge Lovers, Dan kelas – kelas unggulan kami yang lain ada di Bracket mulai dari 9 detik hingga 11 detik juga kelas All Motor yang bersifat mirip dengan FFA “ jelas Widyakarsa ‘A Ling’ Soewono selaku COC.

Widyakarsa ‘A Ling’ Soewono Pimpinan Lomba

ZX 10 R catat 06.938 detik

Di Kelas Moge memang tak banyak jumlah starternya, juga Varian motor Sport berkapasitas diatas 600 CC didominasi Kawasaki yakni ZX 6R dan ZX 10 R. Rival terberatnya dari BMW seri S 1000 RR. Dari kelas Moge ini tercatat hitungan tersingkat di 06,938 detik. “Kita main putaran atas baru Moge spesifikasi standart bisa lari kencang, soal catatan waktu hanya beda tipis dari kapasitas mesin 600 dan 1000 cc. Beda paling prinsip putaran atas maksimal kapasitas lebih besar lebih mudah dan cepat tercapai hingga garis finish “ bilang Ricky joki ZX 10 R. Hal ini bisa dibenarkan karena dengan motor sama, beda waktu start ( Reaction time ) hasil bisa beda 0,2 detik .
Terjadi catatan spektakuler di kelas Bracket 10 detik. Yakni Aditya Ojan yang mampu menorehkan angka 10.000 detik. Angka sangat sempurna ini sebelumnya dipersingkat H.Ferry dari Jogjakarta di 10.028 detik, hingga Ojan yang lebih mempersingkat dengan angka sempurna. “ Bukan karena mobilnya yang mau diajak kompromi, tetapi mungkin faktor keberuntungan “ celoteh Ojan
Ojan jawara Bracket 10 detik

Lebih menarik lagi SDC juga memberi penghargaan kepada tim Al Faatih Racing Team sebagai tim terkompak dan paddock berpenampilan dan atribut rapi menarik. Ini membuat tim yang didukung oleh JMS Motor Sport lebih solid dari team work nya .
The Best AL Faatih Racing Team

Sukses SDC Dragrace 2018.
Penulis dan Foto : DIKi