Eshark Rok Cup 2018 : Kimi Rae Fitriansyah Tampil Briliant di Seri 3

61

Otomotifzone.com – Sentul. Pembalap Kimi Raecing Team, Kimi Rae Fitriansyah tampil briliant di seri 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 yang digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5). Ia mampu podium di tiga kategori di 2 kelas berbeda, Memang sejak jalanya kualifikasi Kimi sudah berada di top grup terlebih lagi untuk kelas Cadet Rok sekarang di gabung dengan satu tingkat diatasnya yakni Mini Rok.

Sehingga berada di posisi kelima saja sudah menunjukan performa yang sangat luar biasa, Kimi saat sesi Kualifikasi mampu mencatatkan torehan waktu 59.716detik, terpaut 1.127detik dari Gael Julian di posisi pertama meski secara overall Kimi berada di posisi kelima, namun untuk kelas Cadet ia menjadi pembalap tercepat unggul 0.083detik dari Calvin Wibowo.

Mohd Rohairijaz saat memberikan instruksi kepada Kimi Rae Fitriansyah

Memasuki Heat pertama Kimi berhasil unggul diantara pembalap Cadet lainya, meskipun Kimi finish di urutan ke 6 secara kesuluruhan, tak seperti dua sesi sebelumnya di Pre Final siswa Global jaya School Jakarta ini harus terseok seok ia nampak begitu kesulitan terlebih defense dari pembalap – pembalap di depanya membuat ia tercecer hingga urutan 9.

Tentunya finish di urutan 9 membuat Kimi harus start dari baris tengah saat final race berjalan, namun kecerdikan Kimi membuatnya terus merangsek ke barisan depan, dan harus puas finish di urutan ke 5 secara kesuluran dan podium ke 2 di kelas Cadet Rok.

Hasil ini membuat klasemen sementara semakin menarik terlebih rival terberatnya harus gagal finish saat final race. Pembalap didikan Tony Sudarsono dan pelatih Mohd Rohairijaz atau lebih sohor dipanggil Ijaz sukses memboyong 3 piala diantaranya :

2nd Cadet Rok
3rd Cadet Rok Rising star
5th Mini Rok.

Untuk Final Cadet Rok Rising Star dilakukan saat sesi Prefinal meski finish urutan 9 Kimi masih bisa bertengger di podium 3. Selamat untuk Kimi Rae Fitriansyah Semoga seri selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Penulis : NT & Lukman Bauk |Foto : Lukman Bauk.