Kegagalan di Rumah Menjadi Pelajaran Johann Zarco di Putaran MotoGP Selanjutnya

70

Otomotifzone.com – Prancis. Aksi Johann Zarco pada sesi kualifikasi sempat menjadi tranding topic. Kenapa tidak, bermain di kandang dirinya mampu menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Namun sayang, kesempatan ini tidak bisa dirinya manfaat dengan baik. Pembalap dari Monster Yamaha Tech 3 ini terjatuh ketika race berjalan (21/5) di Sirkuit Le Mans, Prancis. Kegagalan ini menjadi pelajaran dirinya untuk seri selanjutnya.

Bermain di kandang menjadikan Johann Zarco sebagai lokal hero yang patut diwaspada ketika race. Terutama dirinya menjadi yang tercepat ketika sesi kualifikasi. Tingkat percaya diri menjadi sedikit moda pembalap deng nomor start 5 ini. Pasalnya dirinya bermain di kandang sendiri.

Namun dewi fortuna belum berpihak pada dirinya, kehilangan grip menjadi masalah utama dirinya kemarin. Zarco harus tersungkur dan tidak bisa melanjutkan balapan. Ini menjadi pelajaran bagi dirinya. Terutama gagal finish membuat dirinya semakin jauh jarak point klasemen sementara dengan Marc Marquez yang mengumpulkan 95 point saat ini.

“ Sayang tapi ini pelajaran yang bagus. Kala itu saya tersusul oleh Marc Marquez. Ini membuat saya tidak bisa diam begitu saja. Karena itu saya mencoba untuk kembali meraih posisi kedua. Tapi apa daya, ditikunan ke 8 saya melaju lebih cepat dan kuda pacu saya masih terasa berat karena bahan bakar masih terlalu banyak. Saya mencoba memiringkan kembali motor saya tetapi malah saya terjatuh,” ujar Johann Zarco kepada MotoGP.com.

Lanjut pembalap Prancis ini,” Saya tidak menginginkan untuk terjatuh. Tragedi ini memalukan karena ini Gp Prancis dan ketika saya jatuh semua penonton berteriak nama saya. Tapi saya fikir ini pelajaran yang bagus untuk saya,”

Kemenangan Marquez di Prancis dan gagalnya Johann Zarco di rumah membuat perolehan point sementara antara keduanya melebar. Marc Marquez saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara dengan total 95 point. Sedangkan Zarco yang gagal finish harus turun di posisi ketiga dengan total point 58 point selisih 37 point dengan pembalap Repsol Honda itu

Penulsi: Dewantara| Foto: MotoGP