Rayakan Anniversary SKIn Chapter Jayapura Gandeng Seluruh Komunitas se-Jayapura Gelar Baksos

128

Otomotifzone.com – Jayapura. SKIn (Suzuki Katana Jimny Indonesia) 5 tahun berdiri di indonesia namun di Papua khususnya di Jayapura baru Setahun terakhir ini komunitas mobil Jimny eksis. SKIn Chapter Jayapura terbentuk sejak 13 Mei 2017 lalu.

RC3 Products
SKIn merupakan club Nasional Adventure/Off Road 4X2 4X4. Cikal bakal SKIn chapter Jayapura berawal dari hadirnya sentani Jimny Katana Club serta beberapa pengguna Suzuki Katana Jimny kemudian sepakat melebur menjadi satu wadah yakni SKIn chapter Jayapura dengan motto ” Salam satukan Jangan pisahkan”.   Hingga saat ini 58 member yang sudah bergabung  baik dari kota Jayapura dan dua Kabupaten di antaranya: Kabupaten Jayapura dan kabupaten Kerom
“alasan mengapa dua Kabupaten begabung dengan Skin chapter Jayapura di sebabkan dua kabupaten tersebut berdekatan dengan kota jayapura dan juga dua kabupaten tersebut membernya belum mencukupi”,ungkap  ungkap Toto ketua SKIn chapter Jayapura.
Toto ketua SkIn chapter Jayapura
Mendasari penyatuan hobby dan mencari referensi sparepart yang cukup sulit di daerah papua dan saratnya pengguna kendaraan roda empat lansiran tahun 90 kebawah menjadi alasan terbentuknya club katana Jimni di Jayapura, hingga saat ini SKIn chapter Jayapura belum terlalu terlibat langsung dengan dunia otomotif di papua selain minimnya event off road roda empat SKIn masih tergolong muda dan juga butuh pengalaman mengikuti undangan club dalam penyaluran hobby adventure/off road yang sering di adakan oleh club mobil setempat, yang jelas kami masih mengutamakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan selain secara rutin kami menomor satukan keluarga member ikut serta dlm kegian kami baik kopdaran (ngumpul) maupun kegiatan lainnya, namun tidak menutup kemungkinan kami juga akan turut serta mengikuti event off road dalam waktu dekat ini di kota jayapura dan sudah 3 unit kendaraan di persiapkan nantinya, timpal Toto.
member SkIn chapter jayapura
Bertepatan setahun SKIn chapter jayapura pekan lalu 13 mei 2018  mengadakan hajatan anniversary pertama dengan title “Satu lumpur satu aspal satu saudara”  dengan mengundang club roda empat dan roda dua se Jayapura dalam acara tersebut, gelaran anniversary di buat sesederhana mungkin dan lebih ke suasana keakraban sesama club otomotif dan tentunya keluarga dari member SKIn chapter Jayapura, sebelum puncak acara anniversary di giat Skiner (panggilan drive SKIn) 37 unit katana jimny skiner mengawal Rolling city di ikuti club roda 4 dan 2 memutari kota di lanjutkan acara keakraban game serta hiburan lain dan selamatan pemotongan tumpeng tanda kesyukuran setahun berada di tanah papua.
 “Harapan yang utama kiranya SKIn chapter jayapura  bisa di kenal seluruh pencinta otomotif dan masyarakat jayapura  dan pastinya dapat bermanfaat baik sosial kemanusian di kota jayapura kedepannya”  tutup.  Toto
Penulis : Ali Alpacino Foto : Ali Alpacino