Honda Jateng Siapkan Fasilitas Lengkap di 3 Titik Posko ‘Bale Santai Honda’

15

OtomotifZone.com-Semarang. Sudah sampai manakah perjalanan anda? Masih bagian dari Astra Motor Jateng tentang beberapa program unggulan guna manjakan pemudik yang akan melewati wilayah Jawa Tengah. Salah satu programnya terangkum dalam posko mudik ‘Bale Santai Honda’di tiga titik di Jawa Tengah. Teruntuk rekan-rekan yang masih dalam perjalanan mampir dululah..

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan momen ‘Pulang Kampung’ menjadi fenomena tersendiri di Indonesia, banyak dari masyarakat rela menempuh perjalanan jauh demi bertemu sanak keluarga pada Hari Raya Idul Fitri. Tak sedikit pula dari mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai pilihan kendaraan utamanya selagi melakukan perjalanan mudik.

“Pada dasarnya kami tidak anjurkan untuk menggunakan motor jika mudiknya jauh. Tapi demi keamanan serta kenyamanan perjalanan mereka pulalah, kami akan dirikan tempat peristirahatan eksklusif untuk konsumen setia Honda,” terang Yohanes Kurniawan.

Bale Santai Honda untuk wilayah Jateng akan berada di tiga titik utama yaitu, di Bawen (Jl Soekarno Hata KM 31), Batang (Area Parkir PO. Dedy Jaya Depan Prismatex Batang), dan Sragen (Jalan Raya Sragen – Ngawi, Ds Sambong Macan). Ketiga titik tersebut akan melayani pengguna motor Honda selama 24 jam selama libur lebaran.

Setiap Bale Santai Honda dilengkapi oleh ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, penjualan motor Honda dan suku cadang serta dilengkapi dengan cek kesehatan gratis. Terdapat juga kegiatan kontes foto yang dapat diikuti pemudik dengan hadiah menarik.

Pemudik yang menggunakan motor Honda bisa menikmati secara gratis jasa pengecekan kondisi motor yang dilayani langsung oleh 3 mekanik AHASS yang standby di masing-masing Bale Santai Honda. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu diskon parts dan oli sebesar 10%, aksesoris dan apparel sebesar 10%, helm sebesar 5% dan ban sebesar 20%.

“Intinya pemudik yang pakai motor Honda datang, istirahat dengan nyaman, selagi motornya kami cek secara gratis. Jika perlu ganti spare part kita berikan diskon, kita sediakan yang sifatnya fast moving seperti oli, ban, rantai, kampas rem, dan lainnya,” lanjut Kurniawan menjelaskan.

Selain Bale Santai Honda, para pengguna sepeda motor Honda juga tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan dengan adanya layanan darurat Honda CARE untuk wilayah Semarang dan Solo. Pengguna motor Honda dapat menghubungi nomor telepon 081575988889 jika mendapati kasus darurat selama di jalan kapanpun (24 jam) khusus untuk wilayah Semarang. Sedangkan untuk wilayah Solo sementara hanya dilayani hingga pukul 8 malam.

Beberapa jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di Jawa Tengah (terutama yang berada di Kota Semarang, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Batang) tetap buka di Hari Raya Idul Fitri demi menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara pengguna motor Honda yang berada di wilayah Jawa Tengah maupun sedang melewati daerah Jawa Tengah.
Penulis : Hafid | Foto : Astra Honda Jateng