Jambi Segera Miliki Sirkuit Permanen Di Sabak, kabupaten Tanjab Timur

6770
Layout Sirkuit Tanjung Jabung Timur, Jambi
Layout Sirkuit Tanjung Jabung Timur, Jambi

OtomotifZone.com-Jambi. Berkaca dari tidak mendapat jatah menggelar Kejurnas Motoprix region 1 tahun 2018, tidak membuat pengprov IMI Jambi patah semangat, justru menjadi cambuk dengan pembuktian, sirkuit permanen diwilayah Jambi harus ada.

Terbukti, lewat pendekatan prestasi dan dan bukti keseriusan regulator, melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung, kota dipesisir pantai Jambi ini sebagai venue sirkuit permanen.

Tahap pembangunan yang diawali langsung “Mawan Dragon” Darmawansyah selaku Ketua Harian Pengprov IMI Jambi dan pemegang certificate of completion dari PP IMI dan Tilke dalam kegiatan seminar design sirkuit dan safety workshop ini bergerak cepat.

Pengerjaan awal pengerasan dasar permukaan tanah sedan dalam proses sambil pembentukan layout sirkuit sepanjang 2500 meter. Ide gila Bupati Tanjung Jabung, H Romi hariyanto SE ini memang patut diacungi jempol, kegilaan dan kecintaan akan dunia otomotif diapresiasi dengan pembikinan sirkuit permanen yang diambil dari APBD Murni kabupaten tersebut.

Mawan sebagai ahli yang ditunjuk langsung PP IMI sudah melakukan proses pengawasan terhadap pengerjaan tersebut, panjang lintasan sepanjang 2500 meter dengan lebar lintasan 12 meter dan 15 meter lintarasan grid dan track lurus dari tikungan terakhir dan pertama membuat sisi kompetisi akan berjalan lebih tertib, fair dan aman.

“layout sirkuit ini nantinya akan multy fungsi, track lurus sepanjang 500 meter akan difungsikan untuk dragbike dan dragrace, tinggal nanti layout buka tutup dibagian tertentu agar sirkuti tetap terintregrasi, doakan agar pembangunan sirkuit permanen ini lancar dan rampung sesuai jadwal, sehingga tahun depan atau 2020, Jambi sudah bisa menggelar sirkuit kejurnas dan setara kejurnas”, harap Mawan.

Darmawansyah, Ketua Harian IMI Jambi
Darmawansyah, Ketua Harian IMI Jambi

Tanjab Timur akan menjadi barometer otomotif Jambi adalah mimpi sang Bupati ini menjadi nilai plus Jambi dan dunia otomotifnya, semoga 2020 sirkuit permanen yang berada diwilayah mayoritas pelaut ini segera difungsikan agar bibit-bibit muda diwilayah ini muncul dan balap liar tentunya akan berkurang dengan sendirinya, apalagi jarak yang ditempuh dari Bandara hanya 1,5 jam tidaklah membuat para peserta harus stress dengan lamanya perjalanan, ini menjadi nilai lebih.

Selamat Tanjab Tmur…kuliner tempoyak akan sering dilakukan kayaknya.

photo : Dok OZ