Sirkuit Gelora Bung Tomo Dirusak Oknum Supporter Sepak Bola, IMI Jatim Geram

1847
perusakan lintasan oleh supporter sepakbola
perusakan lintasan oleh supporter sepakbola

OtomotifZone.com-Surabaya. Buntut dari kekalahan Persebaya atas  Persib Bandung dilaga paruh musim Liga 1 2018 yang  digelar Kamis malam  (26/7), sirkuit Gelora Bung Tomo menjadi sasaran amuk dan perusakan para oknum supporter.

Kalah tipis 3-4 dari team  maung Bandung dilaga tunda  pekan ke-9 musim ini, oknum supporter yang tidak puas atas kekalahan team jagoannya membuat tipis akal dan  merusak sirkuit roadrace  dan dragbike dan dragrace secara membabi buta,karena kebetulan, sisi sirkuit tersebut digunakan sebagai lahan parkir sepeda motor para  penonton.

Pembakaran ban yang ada disisi lintasan dan merembet kedalam lintasan hingga pagar pembatas, serta perusakan fasilitas gedung dengan  banyak kaca jendela yang hancur membuat Otomotif Jawa Timur meradang dan mengutuk keras atas perbuatan melanggar hukum, sontak Bambang ‘Kapten’ Haribowo selaku ketua Pengprov IMI Jatim angkat bicara, “kami Sangat-sangat menyesalkan perbutan mereka yg merusak fasilitas sirkuit yang dibangun dengan biaya mahal dan belum selesai 100 persen, Siapapun yg berbuat harus bertanggung jawab mengembalikan sesuai asalnya’, kutuk sang Kapten.

Bambang Haribowo ketua IMI Jatim
Bambang Haribowo ketum IMI Jatim

Apa yang akan dilakukan pihak pengprov melihat kerusakan tersebut Kep..? “kami meminta pihak kepolisian harus segera memproses secara hukum dan Panitia harus bertanggung jawab atas kerusakan tersebut, karena bulan November sirkuit ini akan ada event nasinola Grand Final Drag Bike dan MotoPrix, usut tuntas”. Tambah  Bambang Kapten.

Semoga para oknum perusak segera tertangkap, perbaikan segera dilakukan.

photo:Dok OZ