ARRC India 2018 : Pembalap Indonesia Merajai Race 1 AP250

4399
sss

OtomotifZone.com – India. Mendebarkan itulah kata pertama yang ingin penulis ungkapkan sebab, sejak start di lepas pertarungan 8 pembalap tak terindahkan lagi di Race 1 AP250cc gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri 4 yang berlangsung di sirkuit Madras Motor Race Track, India, Sabtu (4/8). Dari 8 pembalap 6 diantaranya merupakan pembalap Indonesia.

New RC3 Products

Diantara dominasi pembalap Indonesia ada 2 pembalap asal Thailand ikut meraikan persaingan yakni Anupab Sarmoon dan Peerapong, memasuki laps 3 Anupab Sarmoon harus mengubur ambisinya menjadi juara di race 1 setelah ia mengalami masalah pada tungganganya dan harus terhenti lebih awal.

Terhentinya Anupab membuat posisi 5 besar di kuasai pembalap asal Indonesia, sempat tercecer duo pembalap AHRT Rheza Danica dan Mario SA mulai merangsek ke barisan depan dan tak butuh waktu lama AM Fadly serta Rey Ratukore di lewati oleh keduanya.

Beberapa laps berselang AM Fadly terjatuh hingga ia tak bisa melanjutkan jalanya balapan, situasi ini membuat Rheza dan Mario mulai memperlebar jarak dengan pembalap dibelakangnya, hanya Rey Ratukore yang bisa mengikuti.

Sempat di overtake oleh Mario, Reza Danica mampu kembali leading beberapa tikungan sebelum finish, dan mampu mempertahankan posisinya hingga race usai. Sementara itu Peerapong mengalami insiden saat keluar tikungan terakhir hingga ia terjauh.

” Ya pertama – tama saya ucapkan terima kasih kepada tim, Sponsor dan mekanik bisa membawa saya menjadi juara dan kemenangan ini saya dedikasikan untuk HUT Republik Indonesia ” Sumringah Reza Danica Ahrenz

Selamat untuk para pembalap indonesia yang berhasil sapu bersih podium di Race 1 kelas AP250 semoga di race 2 bisa kembali menunjukan performa terbaik.

Penulis : NT |Foto : SC Live Steraming