13 31 Angka Keramat Kelas Senior Rok GP, Rava Zahir Podium Lintas Generasi

3125
2 generasi berbeda usia dikelas Senior
2 generasi berbeda usia dikelas Senior

OtomotifZone.com-Sentul, Bogor. Ada yang menarik digelaran Kejurnas Eshark Rok Cup 2015 putaran 5 yang usai digelar Minggu kemaren (5/8) di Sentul International karting Circuit,  Bogor, kenapa coba…?.

Yang bisa jawab dapat sepeda, eh gak jadi, itu sudah jadi trademarknya pa Jokowi, Presiden kita. Angka 13 banyak orang menghindari pemakaian nomer tersebut dengan mitos serem pembawa sial tidak juga angka 31 malah tidak ada mitos sama sekali tapi kedua angka tersebut bikin unik, dan kesialan angka 13 seperti yang khawatirkan ternyata tidak terjadi dan tak terbukti.

selebrasi Rava Mahpud
Rava Mahpud

Podium 1 dan 2 kelas Senior Rok GP putaran kemaren dihuni pegokart super senior Indonesia, Zahir Ali, diusia yang hampir menyentuh angka 31 tepatnya 25 Agustus mendatang ini dikuntit terus Rava Mahpud, pegokart usia muda yang akan menginjak usia 14 tahun baru Desember mendatang. Keduanya leading sejak lap awal hingga akhir, menariknya podium tertinggi dipegang pembalap berusia diatas pegokart yang lain, dan juara 2 dipegang pegokart paling muda diantara pegokart lain yang naik podium.

Zahir Ali
Zahir Ali

“Saya sangat senang melihat Progressnya bagus banget dari awal dia (Rava) masuk senior ke sekarang, Dia mau adaptasi untuk merubah gaya nyetirnya, fighting spiritnya bagus, utusan emosional tinggal dipoles juga akan mengikutinya, dan yang paling penting pegokart juga bisa belajar basic mechanical agar bisa berkomunikasi dengan mekanik, harus tau gokart pelan masalahnya apa”, papar Zahir Ali ketika dimintai pendapat tentang Rava Mahpud.

Zahir Ali, juara Senior Rok GP
Zahir Ali, juara Senior Rok GP

Zahir Ali memang memberi contoh ke pegokart senior lainnya saat berlaga, tampil tenang race-race awal namun konsisten hingga babak akhir, itu pelajaran penting untuk pegokart lainnya bagaimana memanage sebuah race.

Regenerasi bagus dan karting Indonesia tak pernah mati.

photo : Edi Batrawan