Motor Baru: All New PCX Hybrid Resmi Mengaspal di Jatim

1231

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah direlease PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta beberapa bulan lalu, kini lewat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer motor Honda Jatim dan NTT, All New Honda PCX Hybrid resmi mengaspal di Surabaya.

Menurut Suhari, Marcomm & Development Deputy Division Head MPM pihaknya optimis, varian terbarunya itu dapat diterima pasar Jatim dan NTT dengan baik. Hal ini dilihat dari naiknya total market penjualan di Jatim sebesar 10 persen.

“Dari total market di Jatim, Honda sendiri mengalami kenaikan sekitar 11 persen, itu sebabnya market share ikut naik menjadi 88,9 persen,” terangnya usai peluncuran All New Honda PCX Hybrid di MPM Simpang Dukuh, Surabaya, Kamis (9/8).

Hal senada juga disampaikan Abdy Ronotana, Marketing Div Head PT MPM, pada kesempatan yang sama.

“Saat ini pasar matik menjadi kontributor terbesar Honda. Dan varian Scoopy masih menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda dengan 18 ribu unit per bulan,” ungkapnya.

Sedangkan All New Honda PCX setiap bulan diinden 6 ribu sampai 7 ribu unit per bulan.

“Dengan hadirnya All New Honda PCX Hybrid yang mengisi segmen menengah keatas, sudah ada inden sekitar 30 unit di Jatim, dan beberapa sudah dikirim kekonsumen,” imbuh Abdy.

Perolehan tersebut terus diyakini PT MPM untuk memperkuat pasar matic di Jatim. All New PCX Hybrid dibanderol dengan harga Rp 41.195.000 (on the road Surabaya).

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS