First Ride All New Honda PCX Hybrid: Mode “S” nya Bikin Ketagihan

1180
sss

OtomotifZone.com – Malang. Setelah resmi dilaunching di Surabaya pada hari Jumat (10/8) kemarin, PT Mitra Pinasthika Mulia Main Dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT langsung mengadakan Journalist Riding Experience pada hari yang sama.

New RC3 Products

“MPM sengaja hanya mengundang beberapa media Otomotif di Jatim untuk melakukan test ride All New Honda PCX Hybrid dan All New Honda PCX 150. Harapannya teman-teman jurnalis dapat langsung merasakan sensasi berkendara kedua varian All New Honda PCX,” bilang Azizah, Corcomm PT MPM.

Hal senada juga disampaikan oleh Budi Santoso, Marcomm Deputy Head MPM yang ikut mendampingi test ride All New Honda PCX.

Para Jurnalis mengikuti workshop Teknologi All New Honda PCX Hybrid sebelum melakukan test ride

“Sebelum melakukan test ride, kami memberikan workshop tentang teknologi yang ada pada All New Honda PCX Hybrid dan bagaimana mekanismenya. Harapan kami melalui workshop dan test ride ini teman-teman media dapat memberikan informasi teknologi Hybrid kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sepanjang jalan Malang – Batu variatif dengan berbagai tipe jalan

“Kami memilih Malang-Batu untuk test ride, karena jalurnya cukup bervariatif, mulai dari tanjakan, turunan dan jalan berberkelok-kelok yang pas untuk menjajal performa motor All New PCX Hybrid dan All New PCX,” imbuh Budi.

Penasaran bagaimana kesan OtomotifZone setelah mengikuti workshop dan melakukan first ride All New Honda PCX Hybrid di Malang – Batu pada hari Jumat -Sabtu (10-11/8)? Yuk kita simak.

First Ride

Budi Santoso, Marcomm Deputy Head MPM,mengibarkan bendera start pertanda test ride dimulai

Sistem Hybrid yang disematkan Honda di All New Honda PCX 150 ini tidak bekerja terus menerus. Tetapi hanya membantu akselerasi, khususnya ketika gas dipelintir selama tiga detik. Dengan sistem ini otomatis akselerasi menjadi lebih bagus dan lebih irit bahan bakar.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegance, stylist dan dinamis

Logo Hybrid
Posisi battery charge di dalam bagasi

Hal ini karena All New Honda PCX Hybrid memiliki dua sumber tenaga yaitu dari mesin konvensional dan motor listrik. Mesin konvensionalnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,4 dk dengan torsi 13,2 Nm. Sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 1,8 dk dengan torsi 4,3 Nm.

Tombol untuk memindahkan mode Drive, Sport, dan Iddling

Selain itu, motor ini juga memiliki tiga pilihan mode berkendara yaitu, Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Mode Sport-nya cocok untuk Stop and Go. Hal ini dirasakan OZ saat melibas kemacetan kota Malang.

Namun dengan body yang cukup gambot dibanding kompetitor terdekatnya (Yamaha NMax) All New Honda PCX kurang lincah untuk melibas kemacetan perkotaan. Sedangkan kelebihannya saat perjalanan jarak jauh, body gambotnya membuat berkendara lebih tenang dan nyaman.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS, MPM for OZ