MotoPrix Aceh 2018 : Start Dari Posisi 13 Motor Trouble, Sulung Giwa Finish di Posisi Kedua

7814

OtomotifZone.com – Aceh. Pertarungan sangat sengit pada kelas MP2 Kejurnas MotoPrix region 1 putaran 5 yang diadakan (12/8) di Sirkuit NP Harapan Bangsa, Aceh. Aksi menawan Sulung Giwa membuat semua masyarakat Aceh tercengang. Kenapa tidakm start dari posisi ke 13, Sulung bisa finish di posisi 2 meski dengan kuda pacu yang alami masalah.

Awal Start memang pembalap bertubuh tinggi ini berada di grid 13. Namun berkat start yang mulus membuat pembalap dengan nomor start 95 ini bisa masuk ke barisan 10 besar. Satu persatu pembalap dia lewati dengan tenang dan menjaga ritme. Dan ada kunci rahasia lain dari Sulung untuk bisa merongsok ke barisan terdepan.

“ Aku jaga ritme balap saja dengan sabar di kelas MP2 ini. Karena aku lihat pembalap semua terpancing emosi ketika jalani balapan. Jadi aku memanfaatkan itu semua untuk melewati para pembalap pembalap di MP2,” ujar Sulung Giwa langsung ditemui OtomotifZone.com

Persaingan di region 1 juga tidak kalah sengit seperti region 2. Para pembalap sama sama memiliki skill yang sama. Ditambah kuda pacu para peserta juga garapan dari mekanik mekanik top asal pulau Jawa. Ini yang membuat Sulung tidak mau meremehkan pembalap region 1. Dirinya terus berjuang demi menjadi yang terbaik dan demi nama tim INDELA Racing yang menjadi tim naungannya di region 1. Meski kuda pacunya alami masalah dari awal lap.

“ Kalau bicara persaingan, sama saja persaingan dengan region 2 ini mas. Sama sama seru dan ketat persaingannya mas. Tapi motor masih ada masalah . Motor miss terus masuk 2 ke 3 nya mas. Jadi main sabar saja,” tutup pembalap yang hits di media sosial itu.

Penulis : Dewantara | Foto : Dewantara