Komunitas CBR250RR: Serentak Peringati Kemerdekaan RI di 6 kota Jawa Timur

1209

OtomotifZone.com – Surabaya. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ),main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT, bersama komunitas dan owner CBR250RR kembali menggelar even untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini.

Marcomm & Development Div head MPM, Suhari mengatakan, “Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kemerdekaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan komunitas motor serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” ungkapnya.

City Rolling setelah berziarah di makam WR Supratman

Acara yang bertajuk Sunday Morning Ride ( Sunmori ) Independence Day ini dilakukan serentak di 6 kota di Jawa Timur yaitu Surabaya , Malang, Lamongan, Jember , Ponorogo dan Kediri.

Sebanyak 250 peserta yang merupakan anggota dari komunitas Squad Premium CBR250RR Lamongan, Gresik CBR250RR Owner, CBR250RR Tuban, Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Jember, CBR250RR Owner Tulungagung, HCOI Kediri, HCOI Surabaya, CBR250RR Squad Malang Raya(CSMR) Malang , Malang CBR250RR Owner (MCO )Malang ,HCOI Ponorogo,dan CBR250RR Owner Madiun memeriahkan even ini.

Membersihkan dan mengecat sekitar makam

Dimulai dengan aktivitas city roling menggunakan Honda CBR250RR dari dealer Honda di masing – masing kota menuju Taman Makan Pahlawan untuk melakukan Honda Community Social Responsibility (HCSR).

Tabur Bunga di makam WR Supratman

“Kali ini, untuk wilayah Surabaya berziarah ke makam WR Supratman. Disana para komunitas membersihkan makam dan tabur bunga. Untuk HCSR peserta yang di Kota Lamongan, setelah tabur bunga kemudian menuju monumen perjuangan lamongan. Setelah HCSR peserta berlanjut dengan acara gathering di cafe maupun di tempat wisata masing – masing kota,” tutup Suhari.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: MPM for OZ