Kejurnas IXOR Seri 2 2018 : Tampil Sempurna TB Adhi Raih Juara Dikelas G5.2 Dan FFA Open Champions

2183

OtomotifZone.com – Banten. Kejurnas Speed Offroad Indonesia eXTreme Racing (IXOR) seri 2 tahun 2018 telah berhasil digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (1-2/9). Dan pada seri 2 ini TB Adhi pembalap dari eam BMB Motorsport berhasil tampil sempurna dan berhasil meraih podium tertinggi dikelas G5.2.

TB Adhi berhasil meraih podium pertama dengan mengantongi total catatan waktu yang sangat tinggi yaitu 12.42.813 menit yang diperoleh dari 4 SS selama 2 hari perjalanan balap. SS1 TB Adhi berhasil unggul dengan catatan waktu 03.02.531, SS1 berhasil unggul namun beda pada SS2 TB Adhi mengalami penurunan yang sinifikan yaitu 03.08.558 menit dan pada SS3 waktu kembali di perbaiki dan berhasil naik 5 detik SS2 dan pada SS4 TB Adhi kembali mengalami penurunan yang sangat drastis yaitu 3.28.110 menit.

Dengan mendapatkan total catatan waktu tercepat 12.42.813 menit TB Adhi berhasil menjadi yang tercepat dan meraih juara pertama pada kelas G5.2 dengan mesin 6 cylinder selain mendapatkn juara pertama dikelas G5.2 TB Adhi juga berhasil meraih juara 3 di kelas FFA dengan lawan  yang sangat berat salahs satunya Doug Mittage pembalap dari team Jhonlin Racing Team, H. Atuy dari team Dorisfa dan Jhoni Saputra pembalap andalan Jhonlin Racing Team.

TB Adhi “Kiri” Popeye Aditia “Kanan”

“balapan kali ini luar biasa balap di kelas G5.2 itu adalah kelas FFA dengan kapasitas mesin 6 cylinder dan kita mendapatkan lawan yang lumayan berat dan masih bisa bersaing selain dikelas G5.2” ungkap TB Adhi.

Selain juara dikelas G5.2 TB Adhi juga berhasil meraih podium 3 dikelas FFA Open Champion dengan mendapatkan lawan yang mempunyai kapasitas mesin lebih tinggi dengan yang digunakan oleh TB Adhi, lalu bagaimana tanggapan dari TB Adhi mengenai balapan dikelas FFA Open Champion ini.

“Ini suatu pembuktian yang luar biasa kita pakai mesin kelas G5.2 kapasitas mesin 6 cylinder dan ini jadi pembuktian kalo pembalap Indonesia tidak kalah skill dari pembalap luar yang kebetulan saya mendapatkan lawan yang berada di bawah kita yaitu Doug Mittage dan mudah mudahan ini bisa jadi motivasi oleh pembalap Indonesia lain bahwa saat kita menghadapi pembalap asing banyak kesempatan yang bisa kita lakukan” Sambung TB Adhi.

Luar biasa memang TB Adhi cukup di acungi jempol otozoners dengan menggunakan mesin 6 cylinder dan mendapatkan lawan mobil 8 cylinder TB Adhi mampu memenangkan pertarungan yang sangat bergengsi ini, lalu apa harapan dari seorang pembalap dari team BMB Motosport TB Adhi untuk kedepannya.

“harapan saya untuk balap speed offroad kedepan bisa lebih rame lagi karna seri 2 ini lebih sedikit dari seri 1 kemarin dan untuk persaingan dikelas Group 5 dari seri ke seri masih ketat, walau masih ketat tetap saja kita harus merangkul semua pembalap lainnya agar balap speed offroad bisa lebih ramelagi” tutup TB Adhi pembalap dari team BMB Motorsport.

Penulis : Agis Maulana | Foto : Agis Maulana.