Kejurnas IXOR Seri 2 2018 : Tampil Maksimal Derda Maulana Kembali Raih Podium Di Kelas G2.1

958

OtomotifZone.com – Banten. Berjalannya balapan Kejurnas Speed Offroad Indonesia eXTreme Racing (IXOR) seri 2 tahun 2018 telah berhasil digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (1-2/9). Balapan berjalan dengan baik dan Derda Maulana dapat tampil maksimal dan kembali raih podium 5 dikelas G2.1.

Derda Maulana yang merupakan pembalap asal Banten dan membawa nama basar MS Racing team, tampil cukup maksimal dengan memacu mobil berkapasitas 1000cc yang di ikutinya di kelas G2.1.

Derda Maulana sempat mencoba time di sesi shakedown yaitu 3.57 menit dalam 2 putaran namun sayang karena sirkuit di guyur hujan di hari sabtu pagi pada saat race di SS1 Derda mengalami penurunan waktu yang sangat parah Derda mendapatkan catatan waktu 05.50.814 menit dalam 2 putaran di SS1. Balapan tidak berhenti sampai disitu saja tentunya masih menyisakan 3 SS lagi.

Pada SS ke 2 Derda mendapatkan waktu yang cukup baik dibandingkan hasil di SS 1 04.07.330 dan pada SS3 Derda kembali unggul 2 detik dari SS2 yaitu 04.05.022 menit di raihnya dan saat itu posisi Derda ada di posisi 4 besar dan sayang pada SS4 derda harus tergeser dari posisi 4 karna time yang di raih Derda yaitu 04.05.931 sedikit lebih lambar dari H. Yayang yang memang saat itu jadi ancaman bagi Derda.

Derda Maulana “Kiri” Agus Penzol “Kanan”

“Allhamdulilah 2 kali ikuti event Kejurnas Speed Offroad ini kita bisa raih podium lagi dan balapan kali kita cukup maksimal pas shakedown kita punya catatan waktu bagus 03.56 menit tapi sayang SS1 sirkuit basah jadi waktu kita melorot” ungkap Derda Maulana.

Memang perjalanan pada SS1 siruit basah dan sangat licin bukan hanya Derda yang mengalami melorot catatan waktunya di SS1 semua pembalap mengalaminya dan apakah derda mengalami kesulitan dan mengalami kendala pada mobil yang digunakannya ? langsung saja simak otozoners.

“catatan waktu di SS2-SS4 kita normal mas tapi di SS4 kita sempat mau terbalik jadi waktu kita sedikit turun dan kesulitan saya saat balapan Cuma 1 mesin yang saya gunakan sedikit drop jadi kita sedikit kewalahan menghadapi lawan kita tapi kita tetap bersyukur karna sudah di kasih keselamatan dan dapat podium semoga kedepan kita bisa lebih meningkat lagi prestasinya dan mobil yang kita pake bisa lebih joss lagi dan bisa mempertahankan apa yang di raih sekarang” ungkap Derda Maulana

Memang Derda Maulana merupakan pembalap baru di Kejurnas Speed Offroad event kali in merupakan event kedua kalinya Derda mengikuti balapan dan kedua kalinya juga mendapatkan podium selamat dan sukses Derda Maulana dan MS Racing Team semoga di seri 3 nanti bisa lebih maksimal lagi dan bisa dapatkan hasil lebih baik.

Penulis : Agis Maulana | Foto : Agis Maulana.