Avanzanation 2018 Digital Festival Week Hadir Di UNS Solo, Ajak Kawula Muda Berkarya Yang Baik Di Sosial Media 

810

OtomotifZone.com-Solo. Kota ke 3 dalam perjalanan Avanzanation 2018 Digital Festival Week rancangan Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota dan DIY kali ini sambangi kota Solo lagi sebagai tempat menggelar acara Talk Show dan Coaching Clinic tepatnya di Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS) Jebres, Solo. Kota sebelumnya adalah Tegal dan Purwokerto dengan para narasumber yang sangat inspiratif tentunya. Dan di Solo ini para peserta yang kebanyakan masih golongan anak muda atau kaum milenial mendapat input   dari pakar digital market yang sangat membantu dalam mengembangkan urusan sosial media. Yang pertama ada Mas Wahid yaitu Youtuber dan Reviewer, lalu Bambang Gage, director of Gage, publik speaker dan Dosen juga di UNS. Terakhir ada tokoh otomotif dari Boyolali yang sangat di gandrungi anak-anak muda baik di arena roda dua dan sosial media yaitu Wawan Tembong. Mereka share bagaimana mengelola kreatifitas lewat gadget agar bisa di kembangkan dengan baik pastinya.

RC3 Products
Wawan Tembong, Mas Wahid dan Bambang Gage.

Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan menuturkan bahwa acara ini semata ingin menambah inspirasi kepada anak muda kreatif. “Kami berharap melalui Talk Show tersebut dapat berbagi pengalaman dan memberikan inspirasi tentang trend dunia digital saat ini terutama ada kaitannya dengan sosial media atau dunia maya seperti Youtube, Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. Atau saluran yang bisa menonjolkan eksistensi diri sebagai lahan bisnis juga menjadi profesi yang menjanjikan,” jelas Heri.
Dalam kesempatan ini para peserta Talk Show tidak hanya mendapatkan materi informatif seputar dunia digital juga trip dan trip bagaimana mengelola akun medsos mereka. Lebih dari itu narasumber juga memberikan rahasia bagaimana konten yang di buat menarik sesuai pasion dan profesi yang di geluti hingga membuka peluang bisnis.

“Konsistensi berkarya. Pikiran positif mengeluarkan ide segar. Saat ini yang populer baru Youtube dan Instagram. Khusus youtube berikan kondisi tontonan yang baik. Melatih sabar jika ada yang komen buruk. Diamkan saja.  Kalau ditanggapi nanti menjadi top komen. Jadikan konten anda tetap santai terhadap netizen,” masukan yang pertama dari Mas Wahid.
“Bisnis dari desain grafis itu mudah. Apalagi era digital sekarang lebih di mudahkan. Berkarya jangan gampang menyerah itu saja,” bilang Bambang Gage.
Sedangkan Wawan Tembong yang boleh di katakan salah satu artis instagram juga youtube punya tips ringan tentang usahanya dalam berkarir hingga sampai saat ini dirinya di kenal masyarakat luas lewat bantuan Sosmed. “Yakin saja dengan usaha yang di bangun. Gagal itu jangan di jadikan rintangan. Konsisten terus juga di ikuti profesionalisme kita membuat tontonan itu menjadi entertaimen unik,” bilang Freestyle motor sampai membawa Indonesia juara Asia ini.
Tema Talk Show ini membawa nama mobil Toyota Avanza karena salah satu produk teratas marketingnya.
“Mengambil mobil Avanza karena mobil ini mobil sejuta umat. Link and mach sangat dekat dengan masyarakat sebagai mobil multifungsi. Untuk keluarga bisa, di pakai untuk berbisnis juga bisa. Dan mobil ini merupakan produk fenomenal yang mampu terjual menembus 1 juta unit lebih sejak diperkenalkan 2003 silam,” tutup Hari.
Tak hanya mahasiswa saja yang ikut hadir. Pelajar setingkat sekolah menengah pun ikut hadir coba menambahkan wawasannya tentang dunia digital.
Penulis : Hafid | Foto : Hafid