Fasilitas Istimewa Sepanjang Sejarah, Hanya di Final Motoprix region 1

4731
sss

OtomotifZone.com – Palembang. Gelaran Final Kejurnas MotoPrix region 1 di helat (15-16/9) di Sirkuit Sky Land, Sekayu. Pada event kali ini bisa dibilang gelaran yang memiliki fasilitas paling istimewa sepanjang sejarah. Dari sisi Sirkuit sampai fasilitas lainnya memang sangat lengkap. Persiapan yang matang jadi kunci kesuksesannya.

New RC3 Products

Kenapa penulis mencetuskan bahwa gelaran ini memiliki fasilitas paling istimewa se-Indonesia. Sebab dari segi tempat, sirkuit ini memiliki  Sertifikasi Grade B dari IMI dan UAM layak dipakai untuk ajang balap setingkat Asia.  Lalu fasilitas yang di berikan panitia penyelenggara benar benar plus plus.

Afriadi, Sekda MUBA (kiri) bersama H Pathi Riduan, ketua penyelenggara
Afriadi, Sekda MUBA (kiri) bersama H Pathi Riduan, ketua penyelenggara

” Balapan ini kita stand by dokter mas. Sampai sampai kita sediakan dokter bedah dan dokter umum mas di sirkuit. Selain itu, dari pemadam kita sudah sediakan 3 mobil pemadam di setiap sisinya. Untuk lainnya, kita sediakan fasilitas seperti tribun, WC Permanen pastinya,” ujar H. Pathi Ridwan selaku ketua penyelenggara Kejurnas MotoPrix Regional 1 putaran 7 langsung ditemui oleh OtomotifZone.com

Memang pada putaran final atau putaran akhir regional 1 terlihat ada 3 ambulan dan pemadam kebakaran yang sudah disiapkan. Di mana ini sengaja disiapkan bila mana sewaktu waktu ada kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu sirkuit ini memiliki standart Sirkuit yang baik. Panjang sirkuit sampai 2.1 KM.

Sirkuit Sky Land atau terkenal dengan Sirkuit Sekayu sendiri sudah lama tidak digunakan. Terakhir digunakan pada 2015. Dan baru kembali digunakan pada Final MotoPrix region 1 tahun 2018 ini. Semua fasilitas di perbaiki dan ada penambahan lainnya.

Fasilitas Ambulance

Masih ada beberapa yang akan dibenahi. Sebab sirkuit ini sendiri mentargetkan beberapa gelaran akbar. Dan panitia penyelenggara juga bisa membuktikan kepada masyarakat Indonesia terutama pecinta balap kalau isu premanisme sudah tidak ada sama sekali.

“ Pengamanan kita sudah stand by dari H-3 penyelenggaraan sampai selesai. Terbukti tidak ada yang hilang kan mas. Kita tutup isu Sky Land dengan mencetuskan bahwa Sky Land Aman. Karena kita sudah rangkul warga setempat. Dan pak Bupati minta kita bisa gelar Final Region seluruh Indonesia di Skyland mas,” tutup pria berkumis tebal itu.