Gagal Raih Double Winner Juara Region Pemula A, Danial : Tetap Alhamdulillah

8242
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Memang Dandi Damar gagal meraih Double Winner di kelas Pemula A Kejurnas MotoPrix region 1. Dirinya hanya dapat meraih gelar juara region MP3. Karena di kelas MP4 pembalap dari Jambi, Maruli Laden mampu ambil alih setelah menjadi juara di putaran akhir (16/9) di Sirkuit Sky Land, Sekayu, Muba, Sumatera Selatan.

New RC3 Products

Memang pada kelas MP3, Finish di posisi pertama membuat Danial mampu menjadi jaura region. Dan itu terbukti ketika dia jalani kelas tertinggi di Pemula A. Danial mampu menyalip Maruli di depan garis finish ketika trek lurus. Namun pada kelas MP4, pembalap yang mengabdi ilmu balap di D45 Academy ini harus finish di depan Maruli karena selisih point 5.

Namun apa boleh buat, mesin Danial alami masalah di lap lap akhir. Ini membuat Maruli yang kala itu berada di posisi pertama tidak perlu cape cape untuk jalankan balapan. Ini menjadikan Maruli jalani balapan tanpa beban dan tekanan. Karena hanya Danial lah yang berpeluang menyabet Juara Region 1 di kelas MP4.

Meski demikian, rasaya syukur kepada sang pencipta tetap dicetuskan. Karena dirinya sudah mendapatkan hasil Juara Region di kelas MP3. Gagal di kelas MP4 bisa menjadi pelajaran untuk tahun depan.

Erol Pihak NHK (Kiri) Bersama Danial ketika juara region MP3

“ Alhamdulillah tidak nyangka saya mas bisa juara di kelas MP3. Usaha saya selama ini terbayar lunas mas. Dan hasil ini menurut saya sudah memuaskan saya mas. Dua perjalanan putaran terakhir ini paling sulit mas. Sebab perang point terjadi dan hanya kesabaran saya menjadi kunci,” ujar Danial langsung kepada OtomotifZone.com.

Lanjut pembalap Suhandi Padang 88 itu,” Persaingan selama satu tahun ini berat mas. Pada kelas MP4 kita sudah berusaha mas. Saya sudah ikuti Maruli di putaran akhir mas. Namun mesin alami masalah. Tapi saya tetap merasa puas dan bersyukur mas.  Karena saya masih mendapatkan keselamatan. Mungkin belum rezekinya mas. Semoga tahun depan bisa lebih baik,”

Memang benar benar istimewa pembalap ini. Meski tidak dapat meraih hasil Double winner, tetapi dirinya tetap bersyukur atas rezeki yang didapat. Dan pelajaran untuk kedepannya, Danial akan kembali memperbaiki beberapa kesalahan yang didapat. Sekali lagi selamat Danial. Ditunggu prestasinya di tahun depan. Dan tunggu updatean selanjutnya hanya di OtomtoifZone.com