ARRC Sentul 2018: Trio Honda GTR Kuasai Kualifikasi UB150, Agung Didu Ketiga

7331
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Asia Road Racing Championship akhir pekan ini berlangsung (12-14/10) di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jawa Barat. Babak kualifikasi kelas UB150 ARRC berlangsung pada hari Jumat. Tiga rider yang menggunakan Honda GTR 150 menjadi tiga pembalap tercepat pada sesi kualifikasi tersebut. Dua pembalap Malaysia dan satu pembalap tuan rumah bersaing ketat.

New RC3 Products

Ya, Md Helmi Azman dari tim SCK Rapido Hi Honda Racing Team mampu menorehkan waktu tercepat 1:48.692 detik. Pembalap Malaysia dinobatkan menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi. Helmi pun ditempel ketat oleh rekan satu negaranya, Md Amirul Ariff Musa yang juga menggunakan Honda GTR 150. Pembalap dari tim Yuzy  Honda Vietnam Racing Team ini mampu menorehkan waktu 1: 49. 339 detik.

Aksi M. Agung Fahrul atau biasa disapa Agung Didu

Sedangkan pada posisi ketiga ada pembalap Indonesia yang juga menggunakan Honda Supra GTR 150. Dia adalah M. Agung Fahrul  atau lebih dikenal di Indonesia Agung Didu. Kali ini bocah muda berbakat ini mampu bersandar menjadi pembalap tercepat ke tiga di kualifikasi UB 150cc. Didu memecut kuda pacu dari tim Orbit SND CNC Sporting. Pembalap yang taat pada agama ini meraih catatan waktu 1:49. 393 detik. Raihan waktu sangat tipis dengan pembalap Malaysia di posisi ketiga.

Tapi jangan senang dulu. Ada 10 pembalap menggunakan Yamaha Jupiter MX King yang mengintai ketat ketiga pembalap yang menggunakan Honda Supra GTR 150 di belakang. Dan setengahnya adalah pembalap tuan rumah yang bisa dibilang memiliki dukungan penuh untuk main di Sirkuit terbaik di Indonesia.

Aksi Reza Fahlevi di Kualifikasi UB 150

Salah satunya adalah Reza Fahlevi jagoan dari Indonesia wilayah Sumatera yang main di ajang balap paling bergengsi. Reza Fahlevi yang bermain bersama tim andalannya di Kejurnas MotoPrix Usaha Jaya Racetech Cargloss menggunakan Yamaha Jupiter MX King 150. Pembalap senior Indonesia ini meraih catatan waktu ke 4 dibawah Didu dan memiliki catatan watku sangat tipis. Catatan waktu 1: 49.533 detik menobatkan Reza sebagai pembalap tercepat ke 4.

Dan masih banyak sekali pembalap pembalap top yang menggunakan Yamaha Jupiter MX King yang mengintai. Jadi harap harap cemas dan menjadi pertanyaan kira kira apakah Honda bisa mengambil alih pada race nanti. Atau malah pembalap yang menggunakan Honda Supra GTR yang akan juara. Kita saksikan gelaran akbar ini di Sentul. Atau kalian bisa pantengin beritanya di OtomotifZone.com

 

Penulis : Dewantara | Foto : Hafidz