Kejuaraan Nasional Dragrace 2018 Surabaya : Anton Saiyo jawara bracket 11 detik

1381
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Seri ke 6 dari 8 seri kejurnas Dragrace tahun 2018 selesai dilaksanakan di Sirkuit permanen Gelora Bung Tomo Surabaya hari sabtu kemarin(20/10). Di beberapa kelas wajib kejurnas seperti Bracket 9 detik, 10 detik dan 11 Detik. Dari ketiga kelas Kejurnas Bracket kelas Favorit para dragster adalah 11 detik . Kelas ini juga paling banyak diminati di beberapa tempat karena para peserta hanya bermodal Mobil Jalanan kondisi standart ( Street Legal) .

New RC3 Products
DKJ Jawara Bracket 9 detik kejurnas

Jika di Bracket 9 detik sementara ini dipegang Andi dari DKJ Tim asal Kalimantan Timur dan di Bracket 10 detik Rio dari SAR speed Solo bertengger di catatan 10,034 detik . Bagaimana di kelas Bracket 11 detik. Hingga seri ke 6 ini nama GUSFRIYANTO dari Sumbar menempati posisi pertama di kelas Bracket 11 detik ini. Anton saiyo begitu panggilan akrabnya sementara mengunci perolehan poin. “ Ini menurut perolehan poin saya berada di peringkat teratas pada 74 poin, ini karena hasil podium teratas di Surabaya ini dengan catatan saya 11, 022 detik “ Terang Gusfrianto dari tim Nakatasaiyo asal Sumbar.

Anton Saiyo Podium teratas dikejurnas Bracket 11 detik

Sedangkan dragster lain utamanya dari Jatim hanya selisih 0,012 detik saja. Dragster unggulan lain seperti Andi Faizal dari Makasar Sulawesi selatan hanya berada di juru kunci dengan catatan 11,105 detik . bagaimana dengan dragster senior Putu NTR asal bali yang menetap di Surabaya. Catatan Putu sebenarnya bagus di pre final kelas 11 detik ini, tetapi sedikit lebih lama di Finalnya dengan 11,073 detik. “ Karena kelas Bracket adalah perpaduan antara kemampuan mobil dan feeling pembalap dalam mengatur kecepatan start nya. Jika miss sedikit gagal seterusnya “ sesal Putu.
Seri selanjutnya masih tersisa dua seri lagi, dimana saja pemprov yang bakal menggelar selanjutnya. “ Tahun 2018 ini ada 8 seri terjadwal, dan masih dua seri lagi jadwal kejurnas dragrace masih tersisa di Makasar dan dilanjutkan di Jawabarat. Masih kurang tahu bakal terselenggara apa tidak tergantung pengurus provinsi masing – masing “ jelas Heri Mardi selaku Pimpinan Lomba.

Podium bracket 9 detik

Selamat para pemenang .
Penulis dan Foto : DIKi