Motor Baru: Jokowi Coba Motor Listrik Gesits Karya Mahasiswa ITS

5996

OtomotifZone.com – Jakarta. Kemajuan dan ketatnya persaingan teknologi saat ini mampu merangsang generasi muda Indonesia untuk menciptakan karya sebuah kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya dengan motor listrik Gesits (Garasindo Electric Scooter Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

RC3 Products

Motor listrik hasil karya mahasiswa ITS Surabaya ini berbasis teknologi ramah lingkungan. Dengan memasang motor berdaya 5KW, kendaraan tanpa bahan bakar minyak tersebut dapat meluncur hingga kecepatan maksimal 100KM/jam.

Mengapresiasi hal itu, Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (7/11) kemarin resmi mencoba langsung Gesits di Istana Kepresidenan Jakarta. Kesenyapan motor listrik andalan ITS ini sempat membuat Jokowi binggung, pasalnya knalpot motor listrik ini sama sekali tidak mengeluarkan suara.

Akhirnya setelah dicoba Presiden Jokowi, Gesits akan resmi diluncurkan ke publik pada pertengahan Januari 2019 mendatang dengan jumlah produksi sebanyak 60 ribu unit motor.

Corsa S88 Terpilih Jadi Ban Andalan Gesits

PT Multistrada Arah Sarana Tbk, brand ban motor Corsa mendapat kesempatan Istimewa karena dipercaya memproduksi ban Corsa S88 untuk motor listrik Gesits.

Lenny, Departement Head Sales OEM menceritakan perjalanan Corsa hingga akhirnya dipilih oleh PT WIKA Industri Manufaktur selaku pabrik yang akan memproduksi Gesits.

“Kami sangat bangga dipercaya menjadi single supplier ban untuk motor Gesits. Dipilihlah Corsa S88 karena memiliki keunggulan wet grip (daya cengkram antara ban pada aspal ketika jalanan basah) dan handling yang sangat baik. Pattern tersebut juga memiliki aqua planning (memecah genangan air) yang sangat baik, dimana indonesia terkenal curah hujannya cukup tinggi,” ungkapnya.

Untuk itulah tahun depan pabrik ban Corsa akan memproduksi masal S88 yang rencananya dibanderol dengan harga eceran tertinggi mulai dari Rp
178,000 hingga Rp 263,000 untuk jenis tubeless dan 152,000 hingga 189,000 untuk jenis tubetype.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: ist