IIMS Surabaya 2018: Serius Garap Pasar Asia Pasifik, Benelli Bangun Pabrik Di Bekasi

1975
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Untuk lebih dekat dengan konsumennya di Indonesia, Benelli pabrikan motor asal Italia kembali merilis tiga produk terbarunya yaitu Adventure TRK 251, Benelli 502, dan Benelli 752. Ketiga produk baru tersebut dipamerkan di Indonesia International Motor Show Surabaya 2018, 7-11 November di Grand City, Surabaya.

New RC3 Products

Guntur P Siantar, Direktur PT Benelli Perkasa Motor, diler utama motor Benelli wilayah Jawa Timur dan Bali, saat menggelar press con di booth Benelli mengatakan, Tahun 2019 mendatang akan menjadi menjadi momen penting bagi Benelli.

“Tahun 2019 nanti kami melakukan ekspansi besar-besaran, baik dari sisi produksi, jaringan, dan produk,” jelasnya.

“Ini karena kami akan membangun pabrik Benelli di Cikarang, Bekasi,” lanjut Guntur.

Ketika disinggung nilai investasi dan kapasitas produksi pabrik Benelli, Guntur belum bisa menyebutkannya.

“Yang jelas sudah pada tahap persiapan, dan kami targetkan pabrik di Indonesia akan menjadi basis produksi Benelli untuk pasar Asia Pasifik. Saat ini Benelli hanya memiliki dua pabrik di dunia, yakni di Italia dan China,” bilangnya.

Guntur memaparkan, minat konsumen Indonesia pada motor Benelli cukup bagus. Ini terbukti dari penjualannya, tahun 2018 saja meningkat sampai 200 persen dibanding tahun 2017.

Selain itu pria murah senyum ini menambahkan, pihaknya telah menyiapkan motor skuter listrik. “Potensi pasar skuter Listrik cukup besar di Indonesia,” imbuh Guntur.

Dan terkait ajang IIMS Surabaya 2018, Guntur mengaku telah menyiapkan beragam program menarik bagi calon konsumen Benelli. Di antaranya akan mendapatkan hadiah langsung helm khusus Benelli yang disesuaikan dengan tipe motor yang dibeli.

Ayooo buruan ke booth Benelli gaes, sebelum kehabisan.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS