Jelang BSD City Grand Prix 2018 : Akan Ada 2 Kelas Baru

1265
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Jelang berlangsungnya gelaran BSD City Grand Prix 2018 yang akan digelar di Sirkuit BSD, Tangerang Selatan, pada 30 November hingga 2 Desember 2018 mendatang. Dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya dimana kali ini akan ada 2 kelas baru yang diperlombakan sehingga jumlahnya menjadi 9 kelas.

New RC3 Products

Penyelenggara BSD City Grand Prix 2018 yakni PT. Tri Cipta Bangun Indonesia yang bekerjasama dengan Tonsco Club selaku promotor balap mobil nasional serta Maximus Management & Communications mengumumkan kepada seluruh awak media yang hadir dalam acara konferensi pers BSD City Grand Prix 2018 di salah satu Cafe, di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (14/11).

Akan ada 2 kelas baru meramaikan gelaran BSD City Grand Prix 2018 kedua kelas tersebut adalah Indonesian Touring Car Championship 1600 Max dan Honda Jazz/ Brio Speed Challenge dimana tahun lalu tidak di buka kelasnya.

” Tahun ini BSD City Grand Prix akan memperlombakan 9 kelas ada tambahan 2 kelas dibandingkan tahun lalu yang hanya melombakan 7 kelas dimana kini Indonesian Touring Car Championship 1600 Max dan Honda Jazz/ Brio Speed Challenge ambil bagian di BSD City Grand Prix ” beber Lola Moenek ketua Tonsco Club

Dari kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di wilayah IMI Banten ini, yaitu Indonesian Touring Car Championship, Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, Super  Touring  Car  Championship  Div 2, Honda  Jazz / Brio  Speed  Challenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club Ina Race, dan yang terakhir Japan Super Touring Championship.

Nah mungkin sebagian dari kalian yang mungkin memperhatikan atau mengikuti gelaran ini pasti bertanya bukanya ITCC 1600 Max tahun lalu juga di gelar??, jadi tahun ini ITCC 1600 Max tidak digabung dengan ITCC 1500 Max sehingga menjadi 2 kelas berbeda.

” Ya tahun lalu ITCC ada tapi antara 1600 Max dan 1500 max itu digabung dalam satu kelas yang sama akan tetapi tahun ini kita mencoba membuat 2 kelas berbeda ” Tambah Lola Moenek.

Akses menuju lokasi Sirkuit BSD pun begitu mudah, karena diapit oleh beberapa titik pusat, seperti Aeon Mall, ICE BSD, serta Q-Big. “Tak hanya mengedepankan keamanan dan kenyamanan, kami juga ingin menyajikan hiburan bagi masyarakat yang hadir menyaksikan. Lokasinya pun tidak sulit untuk dijangkau karena sangat mudah diakses melalui tol Jakarta-Tangerang,” pungkas Ananda.

Untuk dapat menyaksikan BSD City Grand Prix, para penonton diberikan beberapa spot yang bebas biaya masuk, seperti di perempatan Moenir dan di belakang Q-Big. Namun untuk mendapatkan pengalaman keseluruhan balapan, pihak penyelenggara menyediakan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun yang nyaman, berbagai jajanan food truck, hingga acara musik. Harga tiket racing village ini pun dibanderol seharga Rp 50.000,- per hari.

Penulis : Nana Triana