Duet ART Jogjakarta Kuasai Kualifikasi di Kelas Seeded Grand Final MotoPrix 2018 Surabaya

5292
sss

OtomotifZone.com-Surabaya. Fitriansyah Kete Dan Dicky Ersa Ngamuk? nggak… Cuma lebih kejam saja coba membalikkan keadaan di sesi kualifikasi Grand Final Motorprix 2018 seluruh regional sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (18/11).

New RC3 Products

Tadi siang Fitriansyah Kete menguasai jalanya kualifikasi di dua kelas Seeded yaitu Bebek Tune-Up 125cc Seeded dan Bebek Tune-Up 150cc Seeded, ini masih permulaan sebelum pertarungan besar besuk.

Kete dan pasukan Astra Racing Team sudah punya kuncinya. Juga sebagai balasan di final Motorprix Region 2 Purwokerto beberapa Minggu lalu. Dia berjanji buat lebih all out.

“Sepertinya begitu. Kalah di final Region kemarin saya ingin memberikan hasil maksimal saja, podium targetnya. Set up sudah punya datanya,” santai Kete yang membidik MP1. Walau santai dia berbahaya. Punya catatan data motor di HDC sebelum final. Dia tidak sendirian, Dicky Ersa rekan satu team juga punya harapan cari point juara. “Di MP2 punya modal poin Region. Ya besuk coba habisa-habisan,” bilang Dicky.

Oz sedikit menelisik apa yang sebenarnya membuat dua punggawa ART begitu dominan di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ternyata ini hasil riset sejak Honda Dream Cup putaran 2 Surabaya yang kebetulan digelar di sirkuit kebanggaan warga Surabaya.

Honda Sonic 150R mereka mampu digeber maksimal tanpa ada pengurangan power di sini. Selain itu juga input pembalap ke mekanik sangat berperan juga. Komunikasi Kete maupun Dicky tidak hanya di performa mesin tapi juga komunikasi mereka di sektor ban Pirreli supaya mampu mengatasi temperatur edan aspal Bung Tomo.

Berikut ini adalah hasil kualifikasi di kelas MP1 dan MP2 gelaran Grand Final MotoPrix 2018 Surabaya, di sirkuit gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (17/11).

Penulis : Hafid | Foto : Hafid