Phol’s MX Award, Bukti Kepedulian Dan Kelangsungan Motocross Jawa Barat Yang Mandiri

3063
para legend MX Jabar mendapat penghargaan
para legend MX Jabar mendapat penghargaan
sss

OtomotifZone.com-Tasikmalaya. Bertempat disebuah hotel berbintang di kota santri Tasikmalaya, ada hajatan besar yang lahir dari kepedulian dan kebersamaan agar komunitas tetap berjalan dan terjalin kompak bin solid.

New RC3 Products

Phol’s MX Award adalah sebuah acara spektakuler yang digagas secara mandiri oleh komunitas MotoCross Jawa Barat, acara tersebut sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan event motorsport dengan titel Phol’s MX Series 2018, dimana komunitas MX tatar Sunda menggagas klub event sebanyak 4 tanpa ada titel seperti kejurda, event ini murni lahir dan dikembangkan sendiri oleh komunitas, dan terbukti, event yang digelar di 4 kota berbeda iniĀ  akhirnya ditutup ciamik disirkuit Mahendra MX di Kawalu Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu-Minggu kemaren (22-23/12).

Sebagai wujud dari apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Phol’s MX series ini, maka lahirlah Phol’s Award yang usai digelar Minggu malam kemaren (23/12), dimana seluruh komponen kumintas MX Jabar mendapat apresiasi sesuai porsi dan prestasinya, dari mulai para legends dan sesepuh MotoCross Jawa Barat, atlit atau pembalap berprestasi sepanjang seri Phol’s dan level kejurnas, para sponsor juga awak media, mendapat apresiasi dalam kegiatan tersebut.

Rudi Epol dan Dewi, sepasang suami istri berjuang demi MX Jabar
Rudi Epol dan Dewi, sepasang suami istri berjuang demi MX Jabar

“Phol’s Award adalah acara puncak dari seluruh rangkaian Phol’s MX Series 2018, kami sebagai penyelenggara sangat berterima kasih tak terhingga kepada seluruh komponen komunitas MX Jawa Barat, baik team, pembalap, sesepuh, sponsor dan media, banyak kekuarangan tentunya, tapi award ini kami adakan sebagai wujud apresiasi kekompakan rekan-rekan komunitas MX, tanpa mereka event ini tidak pernah ada, karena komunitaslah yang bisa menjalankan event Motocross ini”, papar Rudi “abah” Epol dan Dewi, pasangan suami istri yang rela jungkir balik agar event ini tetap terselenggara.

sesepuh IMA Indonesia dan Jawa Barat
sesepuh IMA Indonesia dan Jawa Barat

Gagasan Phol’s Award mendapat apresiasi dari komunitas dan IMA, komentar beragam namun satu titik salut terhadap penyelenggaraan event sebanyak 4 seri dan diakhiri dengan penganugerahan bagi insan MX Jawa Barat, “acara ini sangat bagus, kompaknya komunitas MX di Jawa Barat membuat event tetap berjalan meski harus mandiri dan lahir dari komunitas, kami salut dengan kekompakan rekan-rekan, lahirnya event akan diiringi lahirnya pembalap baru yang lahir dan tumbuh, tak sedikit pembalap MX potensial lahir dai Jawa Barat”, papar Dudi Kurniadi dari IMA Jabar diamini Didi Hardianto dan sesepuh MX lainnya.

Phol’s series dan Phol’s Award adalah bukti kemandirian komunitas tanpa melibatkan regulator, tebukti saat OZ menanyakan apakah regulator diundang dalam kegiatan ini, Rudi Epol menjawab lugas, kami tetap mengundang, tapi mungkin punya kesibukan lainnya.

Maju terus MotoCross Jawa Barat, mandiri lebih punya harga diri. Phol’s Award, semua komunitas MX Jabar terlihat sangat happy.

penulis dan photo : Edi Batrawan.

para peraih Phol's award 2018
para peraih Phol’s award 2018