Awas Terkaman Si Jagur Karya Mandra Performance, Bisa Bikin Penasaran !

158
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Meski baru dibangun pada Agustus 2018 lalu, Ninja R dari tim Mandra Performance 888124 mampu membuat kejutan dan bikin geger seantero Jakarta dengan hasil – hasil mengejutkanya di ajang adu kebut 500m, bahkan dua laga belakangan ini menjadi perbincangan hangat dan katanya bakal ada pertarungan selanjutnya.

New RC3 Products

Sama seperti Ninja spek standaran lainya, tidak ada part istimewa pada si Jagur sebutan untuk motor milik Iren pengusaha sukses di bidang kuliner ini, namun berkat tangan dingin dari Mandra sang tuner dari Mandra Performance 88 membuat si Jagur mampu memberikan jawaban bahwa dirinya sangat bertaring dan harus diperhitungkan.

Tentunya sekencang apapun jika tidak dibarengi joki mumpuni hasilnya akan kurang maksimal sehingga sang owner dan mekanik menunjuk Eza Yudha Prawira sebagai pembalap karena mungkin chemistry antara Eza dan Mandra sudah sangat kuat sehingga apa yang diinginkan Eza bisa di tuangkan oleh Mandra ke kuda pacunya.

Mungkin hal itulah salah satu kesuksesaan si Jagur di ranah karapan 500m, piston atau seher sendiri layaknya spek standaran masih mengadopsi ukuran 59mm selanjutnya valve alias katub buluh merupakan komponen penting peningkatan performa motor. komponen motor ini berfungsi dalam efektifitas tinggi untuk mengatur pemasukan bahan bakar yang dikendalikan oleh piston-port.

Membran jelas mampu mengkombinasikan kepadatan kabut bahan bakar dalam angka campuran asimetris dalam meningkatkan power motor dan pengaturan pencampuran yang efisien bakar bakar yang tentunya menaikkan kurva tenaga pada sistem mesin 2 langkah. Mandra sendiri tidak menggantinya dengan produk after market hanya saja ia mencoba mengcustom sehingga mesin garapanya bisa melesat bak anak panah.

” Ya motor ini layaknya spek standaran semua part standar namun tentunya ada custom seperti pada valve, karburator di reamer dan head juga pastinya mengalami perubahan ” Beber Barata sang manager saat di hubungi penulis via media sosial.

Nah pada sektor pengapian Mandra hanya melakukan bubut selanjutnya di sokong CDI 1454, kode 1454 adalah standar milik Ninja KR150 Thailand, konon katanya motor yang menggunakan kode ini motor jauh lebih enteng.

Si Jagur tampak samping

” Kita menggunakan CDI denso 1454 mas, mesin jauh lebih enteng dari akselerasinya ” Tambah Barata

Dari awal hidupnya mesin ini sampai sekarang si Jagur sudah melakoni 9 Partai 7 diantaranya dengan kemenangan tentunya ini catatan cukup spektakuler, yang di raih oleh si Jagur bersama Eza Yudha Prawira atau lebih dikenal dengan sebutan Eza Child.

Dari cerita menyenangkan tadi si Jagur pernah mengalami cerita pilu dimana ia hampir saja berpindah tangan namun rejeki Iren sang pemilik masih bagus, sang gacoanya bisa kembali di temukan.

 

” Si Jagur ini hampir saja berpindah tangan mas, saat itu kita pulang sehabis seting tetiba saja di ambil pada malam itu, namun siangnya kami berhasil menemukanya dan alhamdulilah bisa kembali lagi ” cerita Barata pada penulis.

Selain itu baru baru ini kata sang manager, si Jagur baru saja meladeni lawan cukup berat namun hasilnya remis/imbang itu sih kata penulis kenapa demikian karena keduanya sama sama mengakui kemenangan jadi kita tunggu saja partai selanjutnya.

Mekanik: Mandra
Raider: Eza_Child
Owner: Iren_Ren-Duren
Manager Team: Vc°Barata

Spesifikasi :

Karburator : Standar Reamer
Valve : Standar Kustom
Seher : 59mm
Ban : eat my dust

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa