Sciencesocietyone Karya Fajar Timur Fun Race, Menguatkan Balap Soloraya Kini Terpusat Di Boyolali 2018

3366
sss

OtomotifZone.com-Boyolali. Renovasi Stadion Manahan setahun ini membuat kegiatan otomotif di Solo mandek untuk sementara. Khususnya roda dua yang hampir setiap harinya terjadwal agenda latihan cornering sampai Road Race harus berpindah tempat.

New RC3 Products

Beruntung saja sirkuit Boyolali ready sebelum Manahan di renovasi. Kini kegiatan latihan sampai balap terfokus di sirkuit permanen seberang jalan raya Solo-Boyolali lebih tepatnya samping Polres Boyolali.

Termasuk Fun Race yang di adakan Sabtu 29 Desember 2018 kemarin. Event bernama Sciencesocietyone Karya Fajar Timur Fun Race ikut merasakan beruntungnya ada sirkuit permanen di sini.

“Solo saat ini yang cuma disini aman semua gelaran. Belum tahu Manahan kapan lagi bisa di pakai,” ucap Della Pelo. Dedengkot fun race dan cornering sirkuit lapangan parkir stadion Manahan Solo.

Danu sebagai ketua penyelenggara hanya ingin membuat gelaran balap Fun Race yang safety. “Event kedua kalinya di sini. Utamanya juga mementingkan keselamatan pembalap serta penonton,” ujar Danu.

Menurut pengamatan OZ beberapa lokasi di Karisidenan Surakarta memang tidak ada tempat buat menggelar balap Fun Race selain di sini. Di alun-alun kota bisanya cuma menggelar balap resmi dengan menutup jalur.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid