TKOC 2018 Taiwan : Kemenangan Prassetyo Hardja, Kado Ulang Tahun Mekanik Bandrio

2179
Prass dan mekanik
Prass dan mekanik

OtomotifZone.com-Taiwan. Tidak disangka kemenangan Prassetyo Hardja dikelas X30 Senior ajang Taiwan Karting Open Championship 2018 menjadi kado istimewa bagi Bandrio, mekanik yang selama ini mengantarkan banyaknya prestasi diajang karting nasional maupun internasional tepat hari Minggu kemaren (30/12) ulang tahun.

RC3 Products

Prassetyo Hardja menjadi pusat perhatian karting Taiwan, Sabtu-Minggu kemaren (29-30/12), meski baru turun pertama kalinya diajang garapan Punk Chen sang otak dari TKOC ini, Prass bikin geger, bagaimana tidak, sekali turun diajang ini, juara bertahan X30 Asia ini mengikuti 2 kelas, X30 Senior dan KZ open, kedua kelas yang diikutinya bikin penasaran lawan dan teamnya, karena dikelas X30 Senior, Prass meski tidak maksimal saat qualifying hanya tercepat ke-4, namun menguasai 2 heat dan akhirnya berhasil meraih podium tertinggi.

Prass juara X30 senior
Prass juara X30 senior

Dikelas KZ Open, hari Sabtunya Prass menguasai seluruh race, baik QTT hingga 2 heat, namun tidak mulus perjalannya, dimana saat prefinal, sudah memimpin jauh meninggalkan lawannya, 2 lap terakhir tiba-tiba ban depan kiri kempes dan Prass susah untuk mengendalikan saat belok, akhirnya hanya finish ke-3, nasib kurang beruntung justru saat final, tiba-tiba mesin mati saat start dimulai, alhasil Prass harus berjuang dari buncit dan perjuangan kerasnya meraih podium 5.

“jika KZ tidak mati mesin, mungkin kado ultahnya lengkap untuk mas Bandrio, kemenangan dikelas X30 senior kado khusus dari saya untuk mekanik yang menghantarkan saya seperti sekarang ini, selamat ulang tahun mas”, papar Prass.

Mendapat ucapan selamat dari pembalapnya, sang mekanik bertangan dinginpun ucap suara, “terima kasih kadonya, saya sebetulnya sangat optimis di KZ, namun hasilnya tidak semaksimal X30 senior, ini luar biasa, terima kasih usaha keras Prass dengan gokart yang diluar spek yang ada selama ini”, jelas Bandrio.

Perjuangan keras mekanik dan pembalap secara serius berbuah hasil kado istimewa.

Selamat ulang tahun cao.

penulis dan photo : Edi Batrawan