Aplikasi Part RC3 di Honda Beat, Ancaman Serius Matic 150 Indonesia

4132
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kualitas Part RC3 tidak dapat diragukan lagi para pecinta Otomotif Indonesia. Ahmad Fadilah mekanik tim CPR Racing Team ini mengaplikasikan semua part RC3 di motor garapannya Matic 150 cc. Tidak main main, hasilnya beberapa kejuaraan mampu ditaklukan meski motor gonta ganti joki.

New RC3 Products

Dari Part seperti Knalpot sampai perintilan yang ada didalam mesin, Ceper sapaan akrab Ahmad Fadilah percaya dengan part RC3. Pasalnya menurut pria asal Jakarta ini part dari RC3 lebih kuat dan tahan lama. Keunggulan Part juga sangat utama. Oleh sebab itu Ceper lebih memilih Part RC3 pada mesin garapannya.

“ Dari Karburator saya pakai RC3 28 mas. Motor jadi lebih respon. Lalu pada Perklep saya gunakan jenis Kompetisi milik RC3. Perklep ini membuat mesin stabil dan bila mesin panas malah lebih enak mas. Sebab biasanya kalau part lain kalau di putaran akhir mesin nyekrak atau drop. Tapi kalau pakai Perklep RC3 yang kompetisi malah di lap lap akhir makin kuat mas,” ujar Ceper langsung ditemui OtomotifZone.com.

Lanjut pria gempal ini,” Kalau knalpot saya juga gunakan RC3 mas. Dari segi bentuk pas untuk karakter Matic 150. Hitung hitungannya pas mas. Power terjaga mas dengan knalpot RC3 ini.Power dari bawah dan Topspeed tetap dapat karena ukuran Volume dan Rumpnya sesuai hitungan,”

Ini baru sedikit part RC3 yang digunakan Ceper pada motor garapannya. Dan ternyata banyak sekali part RC3 yang dirinya gunakan. Seperti Loler juga dirinya menggunakan produk RC3.

Ahmad Fadil atau biasa disapa Ceper

“ Sampai loler saya gunakan produk RC3 mas. Sebab loler lebih awet dan ukuran berat lebih presisi. Tidak kegerus seperti loler lainnya makannya jadi lebih awet mas,” tutup Ceper.
Lalu apa si spesifikasi motor Honda Beat ini sampai sampai sering bisa juara meski gonta ganti Joki, berikut spesifikasinya:

Piston : 57mm
Kruk As : Modif
Struk : naik 2mm dari standar
Klep : 29 in 25mm batang 5mm
Kompresi : 12.8 :1
Perklep : RC3 Kompetisi
Noken As Durasi: IN 1mm 36/60 Lift 9.3 ov 3.71
EX 1mm 60/36 Lift 9.4 ov 3.75
LSA 101.5
Durasi 275
Loler : 7gram RC3
Per CVT : RC3 1500rpm
Karburator: 28 mm
CDI : BRT 24 step
Pully : 16°
Rasio STD

Penulis : Dewantara Ramadhan