300 Juta Lebih Rio Teguh Keluarkan Dana Untuk Pengaspalan Sirkuit Brigif Cimahi, Yang Penting Otomotif Jabar Bangkit Kembali

13245
Rio Teguh sedang memberi keterangan kontraktor
Rio Teguh sedang memberi keterangan kontraktor
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Tak tanggung-tanggung, demi memprioritaskan faktor safety, RTP Cup Drag Bike yang sedianya akan digelar 29-30 Desember 2018 lalu terpaksa harus diputuskan diundur, tentunya karena memperhatikan beberapa titik ditrack 201 meter dan titik pengereman sangat kurang ideal dari safety.

New RC3 Products

Rupanya pengunduran jadwal Drag bike menjadi tanggal 19-20 Januari 2018 sudah dalam agenda penting Rio Teguh Pribadi, planning cihuy sudah dipersiapkan dengan matang agar event RTP cup, baik Road Race dan Drag Bike memberi rasa aman dan nyaman bagi pembalap, makanya Minggu kemaren (6/1) OtomotifZone diajak track inspection sirkuit Brigif Cimahi sambil melihat kondisi track titik demi titik agar saat event yang cuma club event tersebut menjadi lebih aman dan tentunya nyaman.

Rio Teguh siap Bikin geger drag bike akhir tahun 2018
Rio Teguh siap Bikin geger drag bike

Mendampingi Rio Teguh, OZ berbincang dengan 2 orang perwakilan dari kontraktor, hitung-hitungan sempoa jaman now. pengaspalan sirkuit Brigif 15 Cimahi, RTP ternyata sudah menyiapkan dana 300 juta rupiah saja agar sirkuit Brigif semakin sip. Gede banget ya uang yang dikeluarkan untuk aspal track, dengan enteng, Rio Teguh Pribadi menjawab enteng, “saya sudah melihat berkali-kali tracknya dan juga mendapat input dari para pembalap, track Brigif kurang maksimal terutama dititik pengereman, makanya kita harus action demi keselamatan pembalap, faktor safety sangat penting, itu intinya”.

OZ mendampingi pengukuran dan pemeriksaan track brigif
OZ mendampingi pengukuran dan pemeriksaan track brigif

Gak sayang uang sebanyak itu dikeluarkan hanya untuk hadapi event RTP cup? “jika sirkuit ini bagus, tentunya akan banyak calon-calon pembalap baru Jawa Barat muncul dengan sendirinya, semakin representatif sirkuit, semakin nyaman para pembalap¬† untuk setting, jika efek positif ini terdengar sampai luar Jabar, kan bagus juga untuk Jawa Barat, event besar bisa hadir di sirkuit Brigif”, tambah Rio Teguh.

Pemikiran, tujuan dan visinya sudah sangat jauh  kedepan, dampak positif pasca event lah yang sangat dipikirkan Rio Teguh, semua demi majunya kembali otomotif Jawa Barat. Dan ternyata bukan hanya track drag bike yang mendapat sentuhan, lintasan road race juga mendapat sentuhan pengaspalan. keren bingit.

Salut banget, ketua….

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan