IRC Fasti Digunakan Motor Harian, Ini Efeknya

4511
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Banyak sekali jenis ban soft compound yang beredar di Indonesia. Salah satunya ban IRC Fasti. Yang mana PT. Gajah Tunggal Tbk memproduksi beberapa jenis ban Soft Compound IRC bermacam ukuran. Dari ukuran 17 sampai 14 inc yang dipergunakan untuk motor matic. Jenis ban ini biasa digunakan untuk bidang balap motor road race. Lalu apakah bisa digunakan untuk motor harian yang berkeliaran di jalan raya? Ini menjadi pertanyaan besar.

New RC3 Products

Banyak sekali jenis ban Soft Compone ternyata digunakan untuk harian. Seperti jenis ban Soft Compound milik IRC. Jenis Fasti 2 ring 17 sangat laris digunakan oleh para pengguna motor jalan raya terutama para komunitas.

Seperti halnya komunitas RX King dan lain lain. Lalu jenis ban IRC terbaru IRC Fasti Pro ring 14 yang digunakan oleh para pengguna Matic. Lalu apa boleh jenis ban ini digunakan di jalan raya. Apa tidak bahaya? Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk Selaku Produsen Ban IRC.,

Dodiyanto (kanan) & Aulia Fitria Indrasari (kiri), keduanya dari PT. Gajah Tunggal Tbk

” Kalau dianjurkan si tidak mas. Karena bannya bisa dipakai mas. Karena ini ban soft compound-nya kalau yang buat harian reguler jadi nanti ya akan cepat habis pastinya kalau digunakan harian,” ujar Dodiyanto pria rupawan itu.

Lanjut pria Ciledug itu ” Yang pakai juga banyak mas. Biasanya anak komunitas yang suka nikung nikung. Tapi ya itu resikonya,”

Umur ban menjadi kendala bila jenis soft compound dipakai harian. Tapi kalau untuk kualitas pastinya tidak perlu diragukan lagi. Dan kita tau ternyata jenis ban kompetisi milik IRC bila digunakan untuk balap tekenal dengan keawetan bannya. Mungkin ini alasan mengapa masyarakat memilih jenis soft compone punya IRC unuk ban harian.

Penulis : Dewantara Ramadhan