Kenapa Sih ARM Kawasaki Kaze Jadi Primadona Untuk Bebek Standart Grasstrack? Ini Jawabannya.

5865
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Balap garuk tanah atau grasstrack saat ini menjadi tontonan yang menarik, bagaimana tidak setelah regulasi pada motor semakin berkembang cara pembalap memacu motornya pun semakin menarik untuk ditonton. Salah satu contohnya penonton dapat menyaksikan bagaimana motor harian diajak terbang oleh jokinya saat melewati double jump.

RC3 Products

Belum lagi terdapat beberapa pembalap melakukan aksi memukau saat jumping.Jelas ini menjadikan grasstrack semakin menarik perhatian penonton. Bahkan saat ini sirkuit untuk motocross disatukan dengan grasstrack tanpa adanya pemisahan track.

Artinya motor harian yang digunakan para pembalap grasstrack harus mupuni melewati jalur ekstrim sekalipun. Dan harus aman ketika melewati jumpingan layaknya motocross yang memang peruntukannya.

Tentunya harus dilakukan ubahan pada sektor kaki-kaki. Salah satunya dengan menggunakan swing arm custom atau copotan dari motor lainya. Untuk bebek yang menjadi primadona adalah swing arm dari motor Kawasaki Kaze.

“ Bebek standar swing armnya tidak bisa menggunakan bawaan pabrik lagipula regulasi pun memperbolehkan ganti arm,” jelas ND Junior mekanik sekaligus owner dari ND Junior Racing asal Ciawi Tasikmalaya.

Pada umumnya swing arm bawaan pabrik diganti olehkepunyaan Kawasaki Kaze. Selain kuat ukurannya sangat mendukung. “lebih panjang dan lebar jadi saat dipasang ban pacul tapak lebar tidak masalah,” jelas mekanik yang banyak order dari tim grasstrack ini.

Untuk pemasangan pun menurut ND Junior tergolong mudah. Tanpa harus putar otak dan menguras banyak tenaga. Karena sudah Plug N Play (PNP) atau bahasa kampungnya tinggal pasang. Selain pemasangan yang mudah barangnya pun mudah didapat.

“Untuk daerah seperti Tasikmalaya atau Ciamis barang ini tidak sulit untuk ditemukan,” tambah ND Junior.

Dengan merogoh kocek sebesarRp. 400 ribu saja sudah bisa membawa pulang swing arm atau lengan ayun Kaze berikut dengan as serta stelan rantai. Mekanik tinggal mengatur posisi dudukansok. Disesuaikan dengan karakter joki. “biasanya diubah dengan posisi dudukan pada rangka jadi sok sedikit rebah,” pungkas ND Junior.

Tuh otozoner bagi kalian yang baru turun diajang grasstrack tuh sedikit tips dari ND Junior.

Penulis : Yeyep |Foto : Yeyep