Gelaran Patapan Grasstrack Open 2019 : Meski Diwarnai Hujan Tetap Diikuti 277 Starter

3240
grasstrack pangandaran

OtomotifZone.com – Pangandaran. Gelaran Patapan Grasstrack Open 2019 yang berlangsung di Sirkuit Patapan Indah Jadikarya Langkap Lancar Pangandaran Jawa Barat pada Hari Sabtu-Minggu (12-13/01). Berjalan seru serta meriah karena perebutan juara begitu dramatis karena sirkuit dalam kondisi buruk setelah diguyur hujan lebat.

RC3 Products

Hal ini membuat para pembalap pun harus mengerahkan seluruh kemampuan pada lintasan yang berlumpur. Belum lagi kondisi motor yang harus lancer tanpa kendala meskipun dipenuhi lumpur.

Nampak beberapa pembalap berupaya keras untuk mengendalikan laju tunggangannya agar tetap melaju di atas lumpur yang licin. Kondisi sirkuit yang diguyur hujan sehingga lintasan menjadi licin, membuat seluruh anggota tim bersiaga pada tepi sirkuit. Ini dilakukan apabila pembalapnya jatuh atau butuh bantuan segera teratasi.

Namun meski hujan mengguyur tidak menyurutkan antusias penonton yang tetap di tempatnya menyaksikan jalannya lomba hingga race terakhir dilaksanakan. Race pun karena kondisi cuaca dan jumlah starter yang banyak yaitu 277 mengharuskan lap dikurangi.

“Karena kondisi kita kurangi untuk jumlah lap, agar seluruh kelas dapat dilombakan,” jelas Pimpinan Lomba Ai Rosidin. Sementara itu Juri Lomba Yusep Suheri pun membenarkan adanya pengurangan lap pada setiap kelas.

Namun terkait dengan turunnya hujan Yusep menilai lintasan masih aman. “Jika sudut pandang sangat terbatas dan sudah tidak aman perlombaan akan dihentikan,” jelas Juri berlisensi asli Jatinangor Sumedang ini.

Penulis : Yeyep |Foto : Yeyep