Latber COINS #1 : Mengutamakan Kualitas

6979
kelas Supermoto
sss
Kelas Sport 250 cc

OtomotifZone.com – Surabaya.  Konsistensi Klub Cornering Indonesia Surabaya akan jadwal kegiatan nya patut diacungi jempol. Di awal tahun 2019 ini kembali COINS ( Cornering Indonesia Surabaya ) menggelar latihan bersama (Latber) dengan judul Track day #01 2019 tetap di Sirkuit Permanen Gelora Bung Tomo Surabaya(13/1). Berbeda dengan  Latber akhir tahun sebelumnya, karena disini benar-benar di fokuskan jadwal latihan secara penuh, yakni dengan membatasi jumlah peserta di kisaran 100 peserta saja. “ Akan lebih fokus dengan membatasi jumlah peserta, karena kita fokus latihan bukan acara gathering, jumlah kali ini terdaftar 102 peserta diluar peserta latihan Pra PON 2020 dari IMI Jatim “ jelas Tania Ayu Agustina seksi pendaftaran.

New RC3 Products
Tomy Salim jajal KTM Duke

Semakin lebih sering menggelar  Latber di Sirkuit permanen Gelora Bung Tomo , semakin pula menyempurnakan segala sesuatu terutama pada peraturan latihan dan pesyaratan latihan sebagai berikut :TRACKDAY COINS awal tahun 13 januari 2019.

Acara ini BUKAN KEJUARAAN BALAP RESMI , acara ini BERKONSEP TRACKDAY / LATIHAN BERSAMA
Meskipun BUKAN KEJUARAAN BALAP RESMI , peserta wajib safety gear ( minimal protektor ).
Acara ini ada sesi Choaching clinic , Latihan Bebas , dan Simulasi start DIAM di grid dengan bendera start .
Pengambilan Stiker SCRUT , tanda tangan surat pernyataan ber materai. ( pkl 09.00 di hari H ).
Fasilitas : – team medis p3k

Gerry Salim mentor Supermoto 250

Round Down

Latihan bebas 7 lap :
– MATIC – BEBEK  s/d 150 cc

– SPORT S/D 150 cc – SUPERMOTO

– SPORT  250 cc

– SPORT  250 up

Simulasi start diam di grid 9 lap
– MATIC – BEBEK  s/d 150 cc

– SPORT S/D 150 cc – SUPERMOTO

– SPORT  250 cc

– SPORT  250 up

Dengan berkembangnya jumlah dan Varian peserta praktis Coins kedepan bakal semakin memilah kelas – kelas dengan mengutamakan faktor keselamatan dan kenyamanan latihan. Terutama dengan hadirnya  Gerry salim dan Tommy Salim yang juga sebagai mentor para Cornering akan gaya balapnya di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Gerry Salim masih eksis dengan gaya balap Supermoto dan Roacrace untuk para peserta Pra PON 2020, sedangkan Tomy Salim mencoba KTM Duke tune Upnya di kelas Sport.  bahkan Crosser Wanita Suci Muliyani juga jajal KTM 250nya di kelas SE Supermoto yang kini bakal menyemarakkan balap motor on Road Jawatimur. tak hanya itu, karena H. Momo Harmono tak ketinggalan KTM 250 di Supermoto dan Eko Aries Putra di Sport Fairing dengan CBR nya.

Crosser Suci Muliyani di kelas supermoto

“ Kedepan kelas Matic bakal kita pish dari kelas bebek , karena Matic akan dicampur dengan kelas Vespa, sedangkan Bebek bisa dicampur dengan mesin 2 tak dan 4 tak tune up ataupun standart. Ditambah kedisplinan sebelum dan selama latihan, para peserta dilarang  mengkonsumsi Narkoba atau Miras, jika ketahuan kita dan petugas tidak segan-segan ambil tindakan tegas dengan sangsi pemecatan  “ jelas Mamad  seksi teknik dan perlengkapan COINS.

Mamad Coins

Perlengkapan safety wajib:

Rider :

– protektor siku, dengkul ,helm full , jaket full,sarung tangan full, sepatu se mata kaki, atau menggunakan wearpack .

– wajib mentaati bendera marshal , kuning utk pelan , merah utk masuk waiting zone

Motor :

– standar samping /tengah harap di lepas kl memungkinkan .

– plat nomor,spion harap di lepas

– lampu2/mika harap di lepas atau di lakban .

aksi Eko Aries Putra Nganjuk

Semoga kedepan Coins lebih bisa mengakomodir semua cabang balap motor di sirkuit resmi. Mungkin kedepan lagi bisa mewadahi  kelas Mini GP dibawah 100 cc yang kini semakin menggeliat di balap motor Tanah Air . Semoga saja

Penulis dan Foto : DIKi