Fun Race Jamda YRKI Sirkuit Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta. Gengsinya Pertarungan RX-King

1353
sss

OtomotifZone.com-Jogja. Jambore Daerah #2 YRKI Jogja di sirkuit Lapangan parkir stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta 20 Januari 2019 punya warna lain dari Jambore sebelumnya. Bahkan event serupa sekelas Fun Race RX-King yang pernah di gelar area Jogja.

New RC3 Products

Seiring pesat perkembangan dan ngetrendnya kelas Sport 135cc termasuk kelas Tune-Up, rasa yang tercipta di gelaran gawean Predator Organizer ini ikut terbawa auranya.

“Event di Jogja sebelumnya ada di Bantul. Rasa sebenarnya sama cuma di sini mungkin safety ada perbaikan. Seperti ban dan karung pembatas. Antusias yang ingin balap juga banyak sampai harus membatasi starter. Berbarengan acara lain di Jamda ini,” ucap Adi AW ketua pelaksana Jamda para raja jalanan ini.

Ibaratnya ikut kena bom event besar. Beberapa waktu sebelumnya acara Fun Race RX-King di jogja sempat di helat di Jogja. Pindah lokasi memang pindah rasa.

Kembali dampak semakin gengsinya 2T sekarang sampai ke beberapa event yang hanya sekedar Fun Race saja. “Di event ini team-team juga tak kalah gengsinya dengan membawa pembalap-pembalap top spesialis RX-King,” sambungan Adi AW. Seperti M.Nurgianto, dedengkot Indoclub ini di boyong team Praja Jogja menjuarai kelas FFA.

Adi AW.

Pembalap level atas sengaja di ambil untuk kelas FFA dan Sport Tune Up 135cc. Seperti Sakti Andre, Agus Setiawan, Tommy Orlando, Ervantona, Ferry Mumu, Agus Chicken, Diaz Kumoro Djati. Dan paling baru Pipin Samsul Arifin yang nekat jajal pertama kalinya balap kelas RX-King. Mereka ada yang sengaja di gaet ada juga yang sudah pernah balap bersama.

Syamsul Arifin, race perdana pakai RX-King.

Sepertinya para pemilik team bersenjata RX-King menganggap gengsi Fun Race YKRI#2 Jogja sirkuit lap. parkir stadion Maguwoharjo ini hampir mirip event akbar pewadah motor 2Tak.

‚ÄĚHampir mirip persaingannya. Hanya sirkuit saja yang dadakan. Cara bawa yang tadinya smooth harus adaptasi lagi riding di trek stop and go seperti ini. Soalnya karakter RX-King ya seperti itu,” kata Agus Setiawan yang jadi teammate M. Nurgianto di team Praja Jogjakarta.

Agus Setyawan, ikut di comot komunitas Rx King.

Mengenai Jamda selanjutnya Adi AW punya gagasan lebih. “Berencana akan di kemas lebih berisi. Seperti tatanan sirkuit, pemakaian transporder, tidak membatasi peserta yang ingin ikutan,” tutup pembalap yang lebih banyak bisnis jual-beli mobil ini.

Lancar dan aman terkendali di akhir acara adalah syukur di Fun Race Jambore Daerah para RX-Kingers Jogja.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid