Gelar Awarding ke-3: MPM Terus Ajak Warga Surabaya Tertib Berlalu-Lintas

914
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ),main dealer motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT menggelar hajatan bertajuk Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya. Even yang bekerjasama dengan Pemkot Surabaya , Polrestabes Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya ini digelar di Balai Kota Surabaya.

New RC3 Products

“Tahun 2018 kemarin merupakan tahun penyelenggaraan ke-3 diadakannya Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang dimulai sejak September sampai Desember 2018,” ujar Suwito M, President Director MPM disela Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya, Minggu (19/1).

“Kami sungguh berharap, melalui program Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya ini masyarakat Surabaya akan semakin menyadari akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Mari kita wujudkan Surabaya yang tertib, aman dan nyaman bagi kita semua,” tambahnya.

“Acara ini bertujuan memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat, caranya dengan mengajak warga satu kota Surabaya untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini, sehingga masyarakat benar-benar terjun langsung dan paham tentang pentingnya keselamatan berkendara,” lanjut Suwito.

Ada berbagai acara yang diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu pemilihan Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Vlog Safety Riding, Kompetisi Kampung lalu Lintas, Lomba safety riding yang diikuti oleh 200 sekolah SMA Sederajat Surabaya.

Sebanyak 15 kampung terpilih yang mengikuti kegiatan tersebut. Roadshow penjurian ke 15 kampung tersebut dilakukan oleh Tim Safety Riding MPM, Pemkot Kota Surabaya (Dishub Kota Surabaya) dan Polrestabes Kota Surabaya (Satlantas Polrestabes Surabaya) serta dilakukan edukasi safety riding secara langsung yang nantinya akan dipilih 3 ( tiga) kampung favorit dan 3 ( tiga) kampung terbaik.

Selain itu juga diadakan pemilihan 30 agent safety riding yang merupakan agent terpilih dari perwakilan warga kampung. Para Agent Safety Riding mengikuti pelatihan seperti pelatihan safety riding dan public Speaking. Selanjutnya agent – agent terpilih tersebut mensosialisasikan mengenai safety riding dan mengkampanyekan Cari_Aman kepada warga kampung dimana Agent tersebut berasal.

Kompetisi Safety Riding Antar Siswa SMA

Salah satu rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu kompetisi safety riding antar siswa SMA sederajat di Surabaya yang diadakan pada tanggal 28 November 2018.

Sebanyak 1000 peserta yang berasal dari 200 sekolah mengikuti kompetisi safety riding tersebut. Masing – masing sekolah mengirimkan 5 siswa perwakilan yang mengikuti kompetisi tersebut. Roadshow lomba safety riding ini dilakukan di 20 sekolah SMA sederajat mulai 18 September sampai dengan 24 November 2018.

“Pemenang Lomba safety riding tersebut memperoleh hadiah uang pembinaan, Trophy dan juga SIM,” ungkap Nur Azizah, Corcomm MPM.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Pemenang Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018.

*Pemenang Agent

Agent juara 1: Heri Sulistyono dan Naomi Marcella

Agent Juara 2 : Devi Rachma dan.Yanti Dwi Rahma

Agent Juara 3 : Tjahjo Sugiarto dan Adellya Putri Sugiarto

Aget Favorite 1 : Ahmad Junaidi dan Catur Wicaksono

Agent Favorite 2 : Syahrul Hidayat dan Suratno

Agent Favorite 3 : Rudi Utomo

*Pemenang Kampung

Kampung Juara 1 : Kampung Pondok Maritim Cluster Buogenville

Kampung Juara 2 : Kampung Pondok.Benowo Indah RT.2 RW.11

Kampung Juara 3 : Kampung Dukuh Jurang Indah

Kampung Favorite 1: Banyu Urip Kidul 1

Kampung Favorite 2 : Banjar Sugihan RT.1 RW. 4

Kampung Favorite 3 : Kampung Srengganan Kidul

*Pemenang Lomba Safety Riding Antar SMA

Juara 1 : Zadrach Serafino Pattipeilohy – SMA Kartika Wijaya

Juara 2 : Ali Usman – Amang Irwanto

Juara 3 : Riki Adipurwanto – SMK Gema 45

Harapan 1: Vincesius Anggara – SMA Dr Soetomo

Harapan 2 : Didik Setiawan – SMK Gema 45