Curi Start Awal Tahun: MPM Obral Discount

1192

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT patut bangga, pasalnya penjualan motor Honda mengalami peningkatan yang signifikan.

RC3 Products

Suwito M, President Director MPM menyampaikan kabar gembira tersebut dihadapan para awak media.

“Kami patut gembira dengan kenaikan angka penjualan motor Honda di Jatim per Desember 2018. Secara keseluruhan mengalami pertumbuhan diangka 10,9% dari tahun sebelumnya. Jika dilihat dari kontribusinya justru Honda memperkuat prosentase penjualan sebanyak 16,1% dari tahun lalu,” ujarnya.

“Dari data penjualan kami, pasar matic masih penyumbang penjualan terbesar dengan angka 89%, disusul sport 7% dan cub 4%,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Suwito memaparkan, bahwa meningkatnya penjualan motor Honda di Jatim disebabkan karena hasil pertanian berada pada masa kesuksesannya.

“Kita tahu bahwa pertanian menjadi sumber pendapatan utama masyarakat Jatim, jadi wajar jika hasil pertanian bagus maka berimbas pada sektor lain seperti otomotif,” paparnya.

Seorang karyawan MPM sedang merapikan motor Honda di salah satu gudang MPM

Lebih lanjut Suwito menyampaikan tentang bergairahnya pasar motor matic. “Honda Vario series manjadi penyumbang penjualan terbesar sebanyak 38%, posisi kedua disumbang Honda BeAT dan Honda Scoopy di angka 23%. Itu sebabnya penjualan matic diangka tujuh ribu perbulan,” jelasnya.

Dari hasil positif tersebut menurut Suwito pihaknya telah menyiapkan stategi berupa promo awal tahun.

“Kami telah menyiapkan beberapa paket hadiah antara lain: voucher belanja senilai Rp 1 juta, undian 3 unit motor Honda Forsa, 10 unit Honda CBR150 dan Honda PCX. Kami harap program ini dapat mendongkrak penjualan motor Honda. Dengan kata lain kami mencuri start diawal tahun,” senyum Suwito.

Marketing Communication & Development Division Head MPM, Suhari pada kesempatan yang sama menambahkan, “Seperti yang sudah disampaikan bapak Suwito tadi, kami juga memberikan potongan angsuran 4 kali untuk pembelian Honda Vario series selama bulan Januari hingga Maret 2019,” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS