Eshark 2019 Seri 1 : Tepat Ambil Keputusan Kanaka Azarel Gusasi Tak Terbendung di Kelas Mini

1757
sss

OtomotifZone.com – Bogor. Tepat dalam ambil keputusan membuat Kanaka Azarel Gusasi tak terbendung di kelas Mini pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 Seri 1 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (27/1). Kanaka sukses meninggalkan para kompetitornya sejak keluar dari tikungan pertama apalagi dia satu satunya pembalap yang tidak terlibat insiden karena ia tepat memilih racing line.

New RC3 Products

Seperti kita sudah ketahui bersama di kelas ini sering kali terjadi beberapa kali re-start dikarenakan ada beberapa kesalahan sehingga pimpinan lomba memutuskan untuk melakukan start ulang, hal ini ada yang diuntung rugikan salah satunya yakni Daffa AB harus mendaptkan sanksi start dari posisi paling buncit lantaran tidak mengindahkan aturan lalarangan menyalip setelah garis merah saat melakukan rolling start.

Hal ini juga membuat keuntungan tersendiri bagi Kanaka karena memang Daffa AB saat ini jadi rival terberatnya. Tapi selain itu juga ia harus berpacu dengan waktu ia harus meninggalkan pembalap di posisi kedua minimal 5,1 detik sebab ia pasti mendapatkan pinalty 5detik karena bumpernya ada perubahan posisi.

Singkat cerita, pembalap Shadaff Motorsport berhasil finish dengan gap 5.072detik setelah dikurangi pinalty waktu 5detik sehingga jika di akumulasi sebelum adanya pinalty gap antara Kanaka dengan pembalap diposisi kedua mencapai 10 detik.

” aku seneng banget bisa berhasil meraih juara semoga nanti seri berikutnya juara lagi, dari awal memang aku bermain maksimal agar tidak terkejar oleh pesaing di belakang ” Kata Kanaka Azarel Gusasi kepada penulis.

Wah mantap balapan yang cukup dramatis karena sebelum dilakukan start ulang Kanaka sempat terpelintir ditikungan pertama namun nabis baik masih berpihak kepadanya.

Penulis : Nana Triana