Launching Petronas Yamaha SRT, Kembalinya Kerjasama 16 Tahun Lalu. Yang Ini Lebih Full !

934
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Yamaha dan Petronas pernah bekerjasama dari tahun 2000-2002 kala balap di GP250cc dengan pembalap Naoki Matsudo – Syahrul Yuzy (200-2001) lalu formasi berganti Sebastian Porto – Syahrul Yuzy (2002). Kemenangan perdana mereka raih kala balap di Sao Paulo, Brazil 2002 lewat aksi konsisten Porto mamacu Yamaha TZ250 di trek basah.

New RC3 Products

Setelah mencetak kemenangan dan mampu bersaing di empat besar klasemen akhir kompetisi 2002 silam team ini memutuskan resign pada musim 2003. Meski Petronas kembali ke kancah MotoGP setahun ll baru kembali mereka jalani setelah mendapat slot dari Yamaha MotoGP 2019 menggantikan team Tech3 yang pindah ke KTM. Lewat manajemen Sepang Racing Team dan Petronas yang total support proyek ini mendapat paket special dari Yamaha.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di beri spek motor factory seperti punya Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Team yang di pimpin Wilco Zeelenberg ini memperkenalkan diri pada hari senin kemarin 28 Januari 2019 di menara kembar Petronas atau Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur pukul 15.30 waktu setempat atau 14.30 waktu Indonesia.

Dengan bekal motor spek pabrikan, manajemen matang bersama orang-orang yang pernah menangani tim MotoGP membuka kepercayaan diri mereka bisa memberikan hasil baik di sesi perdana mereka.

Dua pembalapnya cukup puas dalam pengujian pramusim. “Kami memulai dengan baik, dan kami telah bekerja dengan baik sejak awal. Saya akan mencoba menjadi pembalap terbaik yang saya bisa, dan saya akan lihat. Saya dapat mengatakan bahwa saya harus berterima kasih kepada semua orang dari Petronas karena memberi saya kesempatan ini,” kata Franco Morbideli saat di kutip MotoGP.

Fabio Quartararo juga berpendapat bahwa tahun ini sangat special baginya. “Hari pertama di Valencia luar biasa. Kekuatan motor perubahannya sangat besar dari Moto2. Kami tahu harus banyak belajar dari tes dan bersiap menghadapi musim ini,” ujar pembalap asal Perancis yang di nobatkan pembalap termuda MotoGP, 20 tahun.

Sementara CEO Sepang, Dato’ Razlan Razali. Bersikap tenang namun yakin. “Sangat penting memulai dan melakukan di tahun pertama kami dengan baik. Kepercayaan kami untuk Frank dan Fabio,” ucapnya.

Dukungan kuat berbagai sisi bukan tak mungkin team ini akan memberikan warna baru MotoGP.

Dalam launching tersebut juga memperkenalkan pasukan Petronas di lini Moto2 dan Moto3.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP