Bertekad Pertahankan Gelar Juara: MPM Seleksi 50 Orang Komunitas

624
sss

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Dua tahun berturut-turut sebagai juara safety riding kategori komunitas di ajang nasional gelaran Astra Honda Motor, membuat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT bertekad mempertahankan gelar juaranya.

New RC3 Products

Sejak pertama kali mengikuti kompetisi safety riding nasional pada 2007 silam, MPM juga turun dikategori komunitas. Hasilnya 4 kali juara (2013,2014,2017,2018) sudah diraihnya dikategori tersebut.

Itu sebabnya MPM menggelar seleksi kompetisi safety riding community regional di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo, Minggu (27/1) lalu.

Peserta mengikuti teori safety riding

“Ada sekitar 50 orang perwakilan dari 16 komunitas Honda se-Jatim. Pada tahap awal ini peserta kami berikan pelatihan materi teori dan praktek yang meliputi slalom, braking dan low speed balance,” ujar Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM.

“Nantinya, akan dipilih 6 orang peserta (2 wanita dan 4 pria) untuk mewakili Jawa Timur di kompetisi safety riding nasional bulan Juli mendatang di Medan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Hari memaparkan, keenam peserta yang lolos seleksi regional akan digembleng latihan safety riding, seminggu tiga kali sampai bulan Juni.

6 peserta terbaik komunitas akan mengikuti penggemblengan di MPM safety riding course

“Untuk motor yang digunakan dalam kompetisi dikategori komunitas adalah Honda CB 150R dan Vario 150,” beber Hari.

“Semoga keenam peserta komunitas yang lolos seleksi dapat serius berlatih dan bisa mempersembahkan yang terbaik buat MPM,” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS, ist