Chikal Faizal Pembalap Tanah Dan Lumpur Spesialis Peraih Juara Umum

3946

OtomotifZone.com – Bandung. Diantara sederet nama beken pembalap cakar tanah asal Jawa Barat yang masih aktif betot gas motor di lintasan hingga saat ini, ada nama Chikal Faizal. Prestasinya di kancah balap motor seputaran Jabar bahkan level nasional juga sudah banyak diraih oleh pembalap dengan nomer start 117 ini.

RC3 Products

Selain kerap meraih gelar juara di setiap kelasnya pada hampir semua ajang balapan club event maupun tingkat kejurda, Chikal Faizal juga sering merebut predikat juara umum. Bahkan tidak hanya di arena grasstrack saja namun juga melebar hingga ke balap uji ketahanan motor dan fisik pembalap yaitu enduro.

“Pada intinya sih sama saja antar balapan grasstrack dan enduro. Namun yang membedakan di soal rintangannya, untuk balap enduro ini lebih sulit. Harus lebih fokus saja terutama pas start mesti bisa ada di urutan terdepan, untuk dapat pilih jalurnya yang aman,” ungkap Chikal Faizal.

Tidak heran jika di ajang balap Arka Sari Ater Enduro Championship yang berlangsung di Sari Ater, Subang, akhir pekan kemarin, Chikal Faizal berhasil rebut juara umum di kelas open.

Chikal Faizal

“Alhamdulillah di event ini saya juara umum dengan poin tertinggi, karena di tiga kelasnya yaitu kelas Lokal Open, Modif Open, dan Build Up Open masing-masing juara pertama,” sebut pembalap kalem asal Majalaya, Bandung.

Dengan torehan banyak prestasi juara ini lah yang kemudian jadi perbincangan positif di kalangan pelakon balap tanah dan lumpur, untuk di sematkan pada Chikal Faizal sebagai pembalap spesialis Juara Umum. Hehehe..

Penulis : Obeth | Foto : Obeth