Perdana Di Awal Tahun Gelaran Arka Enduro Subang Dibanjiri 477 Starter

3320

OtomotifZone.com – Subang. Meskipun sudah memasuki bulan ke dua tahun 2019 ini namun menjadi gelaran perdana di awal tahun untuk event balap ketahanan di trek tanah dan lumpur alias enduro. Seperti yang terlihat di kejuaraan Arka Sari Ater Enduro Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Sari Ater, Subang, Jawa Barat, (2-3/2).

RC3 Products

Serunya lagi untuk balapan kali ini dibanjiri oleh sebanyak 477 starter yang menguji kemampuannya dalam mengadu ketahanan fisik, skill maupun setingan mesin motornya, dalam melintasi berbagai macam rintangan yang ada di sirkuit sepanjang kurang lebih 1000 meter lebih ini.

Adapun rintangan yang harus di lalui para rider ini terdiri dari tanjakan maupun turunan. Kemudian harus melewati tumpukan batu terjal, kubangan air serta lumpur, lalu tumpukan ban dan juga beberapa batang pohon atau balok kayu dengan hitungan durasi waktu antara 20 menit hingga 60 menit yang dibedakan pada tiap kelasnya.

“Ini event pertama yang kami buat sekaligus jadi satu spot dengan adventure yang kita gelar berbarengan juga namun berada di tempat yang bersebelahan. Jumlah pesertanya melebihi dari prediksi dan ini bagus sekali untuk kemajuan balap enduro khususnya di Jabar,” ungkap H. Ricky Ikiw dari Arka selaku penyelenggara kegiatan.

Lebih lanjut di tambahkan pula oleh Yudi Mulyadi. “Balap enduro ini masih terbilang jarang, tapi saya yakin nanti akan semakin banyak pula pesertanya dari tim balap atau dari kalangan komunitas yang ingin agar balapan enduro ini bisa konsisten untuk sering di adakan,” jelas kang Odoy sapaan akrab dari komandan Pakusarakan Racing Commitee ini.

Penulis : Obeth Foto : Obeth