Meski Baru Sembuh Dari Cidera, Benny Baonk Kembali Aktif Main Tanah

4269
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Musim balap motor aspal alias road race di era tahun 1990 hingga tahun 2000-an, pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama rider kawakan Benny Baonk di seputaran Jawa Barat bahkan hingga skala nasional. Apalagi kala itu terkenal dengan gaya balapnya yang sangat ngotot ketika membesut motor underbone 2-tak.

New RC3 Products

Kini mantan pembalap yang identik dengan nomer start 61 ini memang sudah tidak aktif lagi berkecimpung di sirkuit, namun terkadang masih juga ikut meramaikan kancah balap motor Jabar terutama di kelas ex-rider.

Dan saat digelarnya event balap enduro yang berlangsung di Sari Ater, Subang, akhir pekan lalu, pemilik nama lengkap Benny Pria Nursandi ini kedapatan tengah menjadi salah satu peserta di balapan tanah dan lumpur tersebut.

“Cuma iseng saja sekalian olah fisik kembali biar gak lemas. Kayaknya seru juga ikutan balap enduro, meski fisik sudah gak seperti dulu lagi,” ujar bang Ben, sapaan akrab lainnya dari sebutan Benny Baonk.

Benny Pria Nursandi foto bersama dengan Edi Banda

Balap enduro ini memang sangat diperlukan fisik yang kuat karena harus melintasi berbagai macam rintangan, selain waktu yang panjang sekitar 30 menit lamanya. Apalagi kondisi kaki dari bang Ben ini baru sembuh akibat cidera yang di alami saat mengikuti kegiatan adventure beberapa bulan lalu.

Dan benar saja ketika laps baru berjalan 3 putaran, bang Ben sudah tidak nampak terlihat lagi melewati garis finish. “Ya itu tadi yang saya bilang, ini sekedar iseng saja karena bukan mau ikutan kompetisi. Jadi cukup dengan tiga laps saja,” kekeh kakak dari Pipin Pria Nursandi, yang juga sama-sama mantan pembalap beken Jabar.

Penulis : Obeth Foto : Obeth