Seri 1 Trial Game 2019 Sragen, Sasaran Awal Kompetisi Grasstracker Dan Crosser

2200
sss

OtomotifZone.com-Sragen. Untuk tahun ini seluruh jadwal balap berbeda dengan jadwal tahun sebelumnya. Agenda pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019 bulan April nanti memaksa semua kegiatan berupa keramaian publik untuk stop dulu dari hari tenang sebelum dan sesudah pemilu.

New RC3 Products

Mulai pertengahan Maret sudah di isyaratkan untuk hari tenang. Jarak dua minggu sesudah hari H Pemilu di hadapkan lagi bulan Ramadhan. Jadwal libur balap berlanjut. Total dua bulan setengah tidak ada event balap.

Untuk balap, grasstrack drag bike atau road race mungkin satu dua event sudah bisa di gelar. Namun untuk motocross harus menunggu lama jadwal Kejurnasnya.

Sepertinya sebagian dari mereka tak menggubris arena tersebut. Ke Trial Game lebih mantab ketimbang ikut motocross. Tentu soal hadiah.

Tapi untuk pembalap yang punya misi di Motocross tentu lama. Event terdekat tidak ada.

Sasaran kompetisi ini menyeret beberapa pembalap grasstrack juga. Jika diambil deretan pembalap motocross mungkin sama seperti starter tahun lalu.

“Seri 1 ini coba ikut mas. Sudah tiga kali ini saya ikut walau tidak full. Dari pada tidak ada kegiatan juga karena jadwal serial motocross masih lama,” ungkap Hilman Maksum dari team Bintang Motor Kroya, Cilacap.

Hilman Maksum, nunggu jadwal Motocross masih lama..

 

Lain halnya pembalap grasstrack. Seperti Yeni Oreo dan Inggil Bernaditus.
“Kalau jadwal balap grasstrack sebulan ini ada tiga event. Ikut Trial Game ya pumpung diajak,” bilang Yeni yang di balapan kali ini ikut team kolaborasi Putri Selatan Purworejo dan Aneka Cabe Temanggung.

Yeni Oreo, diajak team.

Begitu juga Inggil Bernaditus. Tapi lebih pasnya dia balap karena pumpung event ini di Sragen. “Pertama kali ikutan. Ya pas saja di deket rumah,” ucap Inggil.

Inggil Bernaditus, main kandang.

Pilih yang menantang dan hadiahnya gede euy…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid