Bebek 4T 130 TU Kawahara FT VRG Bikin Geger “Lagi” Melalui Eza Child

1329
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Memang Bebek 4T 130 TU Kawahara FT VRG belakangan ini kerap bikin geger. Kali ini lagi lagi mereka bikin geger dengan menjadi juara dengan rider Eza Yudha atau Eza Child. Pembalap asal Bekasi ini mampu menjadi juara di Kejurda Drag Bike Jawa Barat 2019 putaran 1 (10/2) di Sirkuit Lapangan Terbang TNI AU Cicangkal.

New RC3 Products

Akhir pekan kemarin kelas Bebek 4T 130 cc TU Open bisa dibilang milik tim Kawahara FT VRGrajanya. Kenapa tidak, pasalnya motor yang sedang menjadi pembicaraan publik ini mampu menjadi raja dikelasnya. Eza child yang baru pertama kali memecut kuda pacu dengan warna ungu ini merasakan sensai yang bombastis.

” Sensasinya diatas motor ini sangat luar biasa. Saya merasa tertantang kalo di atas motor ini. Kenapa saya bilang begitu ,dengan motor cc yg kecil tapi sulit dikendalikan karna motor ini punya karakter sangat kuat di putaran bawah dan lain dari pada yang lain apalagi masalah operan gigi kalo tidak tepat pasti tidak masuk gigi nya,” ujar Eza langsung kepada Otomotifzone.

Lanjut pembalap kelahiran tahun 91 ini,” Saya baru pertama kali naik motor ini. Untuk kenyamanan sangat nyaman mas terlebih tim kami VRG mendisain sasis gimana caranya sesuai sama karakter motor yang kuat tapi tetap bisa di kendaliin,”

Eza sendiri sedikit menyesal mengenai raihan waktu yang didapat. Padahal dengan catatan waktu itu dirinya sudah menjadi juara pertama. Penyesalan dari awalan start yang sedikit membuat motor harus memakan waktu ketika start karena motor terlalu kuat di putaran bawah

“Kemarin saya dapat waktu 8.1 detik mas. Motor sleding terlalu jauh dari posisi start sampai lampu start. Ini karena kondisi sirkuit yang licin banyak pasir mas. Kemungkinan bisa tembus diangka 8.0 atau malah 7.9 mas karena sleding terlalu jauh. Saya punya target tidak muluk muluk mas. Motor bisa konsisten diangka 7.9 saja mas. Tapi saya tetap bersyukur dengan hasil kemarin,” tutup Eza.

Lalu apa si yang membuat motor yang sedang naik daun ini bisa melesat sangat kencang. Berikut spesifikasinya:

Piston: 55.25 KAWAHARA
Klep : 24 ex 28 In Batang 4.5 mm
Perklep : SWEDIA
Kompresi : 13:2
Durasi Noken As: IN 265, Ex 260
CDI : REXTOR PRODRAG
KNALPOT : Kawahara
Karburator : PWK 30
Magnet : Standar Bubut
Bahan Bakar: Pertamax Turbo
Final Gear: 13-32
Segitiga : Kawahara
Stang : Kawahara