Jos! Moment Tepat Road Race Wakil Piala Wakil Bupati Kebumen 470 Starter Tumplek!

2205
sss

OtomotifZone.com-Kebumen. Entah faktor apalagi ini dan cukup bikin geleng-geleng atas antusiasme pada balap kemarin.
Total 470 starter ambil bagian pada Open Road Race Piala Wakil Bupati Kebumen 9-10 Februari 2019 bertempat di sirkuit Alun-alun kota Kebumen, Jawa Tengah minggu lalu.

New RC3 Products

Sebuah rekor bagus untuk event Kejurda awal tahun di Jawa Tengah dengan jumlah starter edan banyaknya.

“Mungkin ini rekor juga untuk Jawa Tengah, bangga karena rekor ini ada di Kebumen. Penonton juga lain dari biasanya. Penuh tiap sudut,” salut Mardiyanto Gosong alias Mardisong Asmara, tokoh otomotif yang melanglang buana ke pulau seberang.

Ramainya pembalap karena momen pada balapan ini yang tepat. Ada yang jajal pacuan untuk Motorprix yang di lakukan R. Fadhil dan kawan-kawan di Motorprix nanti, atau sekedar pelemasan untuk test Asia Road Racing Championship seperti Syahrul Amin, dan prepare beberapa sebagian besar pembalap juga test motor untuk Indoclub minggu depan.

Tapi mengurut mayoritas starter terbesar ada di kelas Bebek 2T Standar dan kelas RX-King. Dua kelas tersebut paling banyak sumbang perolehan jumlah peserta.

Team sukses Road Race Piala Wakil Bupati Kebumen 2019

“Bersyukur saja balapan ini mampu menyedot perhatian pecinta motor balap 2T. Banyak faktor yang menyeret mereka di balapan kali ini. Kelas Bebek 2 Tak 116cc Pemula menurut saya imbas dari bangkitnya lagi motor balap Bebek 2T. Sedangkan RX-King sama juga. Utamanya minggu depan (16-17 Februari)  ada Indoclub di Sentul. Balapan ini buat setting pastinya,” senyum lebar Andreas Indiel dan Azam Andromeda yang kolaborasi bikin event akbar ini.

Kelas Bebek Standar 2T Pemula saja tembus 40 starter sedangkan RX-King 28 starter. Belum kelas Open dan kelas lokal. Tumpuk! Begitu juga masyarakat Kebumen prospek terhadap tontonan balap road race.

Jadwal tahun ini Kebumen pasti ada agendanya. Tunggu…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid