Tampil Dinamis Bergaya Toro Roso Pada Livery Terbaru Tim Red Bull KTM Tech 3

3367
photo by MotoGP.com
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pabrikkan KTM yang akan berlaga di ajang MotoGP musim 2019 secara resmi sudah meluncurkan kuda besi untuk tim pabrikan dan juga tim satelitnya, yaitu Red Bull KTM dan Tech 3. Saat dilakukan presentasi di Mattighofen, Austria, yang merupakan markas besar tim berkelir oranye ini berasal, memang tidak ada sesuatu yang berbeda pada livery RC16 untuk tim Red Bull besutan Pol Espargaro dan Johann Zarco.

RC3 Products

Yang menarik justru pada besutan Hafizh Syahrin rider asal Malaysia yang merupakan rekrutan anyar tim KTM Tech dan akan berduet dengan Miguel Oliveira. Yaitu tampilan pada livery motornya dengan kesan lebih dinamis, yang memadukan warna oranye, biru, dan silver. Jika simak kelirnya tersebut akan teringat pada tampilan Toro Roso di mobil balap F1.

Tim pabrikan Red Bull KTM yang diperkuat oleh Zarco dan Espargaro akan diandalkan untuk menjadi ujung tombak tim dalam meraih podium. Berbeda dengan tim satelitnya yakni Tech 3, yang tidak terlalu menekankan pada pundak Syahrin dan juga Oliveira dengan target besar.

Menurut Thomas Uberall selaku Manager Motorsport Red Bull, tim Tech 3 ini dibentuk sebagai ajang penggemblengan bagi para rider muda binaan KTM yang kelak bisa diproyeksikan untuk dapat bertarung lebih baik lagi serta diharapkan mampu berprestasi.

Cara seperti ini memang pernah diterapkan di Formula 1 bersama Toro Rosso, yang merupakan tim satelit untuk Red Bull Racing. “Saya cukup senang punya dua tim MotoGP. Saya punya satu yang bertarung untuk podium. Saya bilang seperti ini karena kami sudah pernah melakukannya pada waktu tahun lalu di Valencia,” ungkap Uberall.

“Dan kami punya tim kedua, di mana kami nantinya bisa membawa para pebalap dari level bawah (Red Bull) Rookies Cup, Moto3, dan Moto2,” sambung Uberall

“Mereka nanti bisa mendapatkan langkah pertama di ajang MotoGP dengan tekanan yang lebih kecil daripada tim pabrikan. Inilah yang ingin kami lakukan. Kami sudah membuktikan cara seperti ini di F1 dan sekarang kami akan melakukan hal yang sama pula di MotoGP,” tukas Uberall.

Pada musim 2019 ini tim KTM juga punya kebanggaan dengan diperkuat oleh Dani Pedrosa yang akan bertugas sebagai tim penguji. Seperti diketahui jika eks rider bernomer start 26 ini sudah menyatakan pensiun dikancah balapan MotoGP pada tahun lalu.

Penulis : Obeth Foto : MotoGP.Com